Meski Terseok-seok, Chelsea Diklaim Masih Favorit Juara Premier League Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pandit asal Inggris, Paul Merson, optimistis Chelsea masih menjadi penantang gelar Liga Inggris meski masih terseok-seok sepanjang musim 2020-2021.

Read More

Chelsea masih berkutat di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan, dengan torehan 26 poin dari 17 laga Premier League.

Raihan tersebut pun membuat pasukan Frank Lampard memiliki selisih enam angka dari empat besar.

Lebih jauh, The Blues harus tertinggal 10 poin dari Manchester United yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi tim London Barat itu. Pasalnya, Chelsea membawa ambisi untuk menjadi juara Premier League dalam mengarungi musim 2020-2021.

Bahkan, demi mewujudkan target tersebut, Chelsea rela jor-joran pada musim panas 2020 untuk mendapatkan pemain incaran usai melewati hukuman embargo transfer.

Tercatat, klub yang dimiliki Roman Abramovich itu telah menggelontorkan lebih dari 200 juta pounds (Rp 3,8 triliun) untuk mendaratkan para pemain bintang di antaranya Timo Werner, Hakim Ziyech, hingga Kai Havertz.

Alih-alih melejit atau setidaknya menyamai catatan apik musim lalu dengan bersaing ketat di zona Liga Champions, Chelsea justru melempem.

Terkini, Cesar Azpilicueta cs menderita dengan menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir sehingga The Blues berada di posisi kesembilan.

Tak heran dewasa kini Chelsea diragukan untuk bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Manchester United sebagai penantang gelar.

Akan tetapi, Paul Merson tidak memandang demikian. Ia yakin The Blues akan segera bangkit dan akan kembali ke dalam jalur perburuan gelar Premier League musim ini.

Merson pun percaya Frank Lampard adalah sosok tepat untuk membawa Chelsea melesat, dibanding orang-orang lain yang dikabarkan akan menjadi pelatih anyar The Blues seperti mantan striker klub yang kini menukangi timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

“Jika Chelsea tidak mengalahkan Fulham, haruskah mereka memecat Frank Lampard? Tergantung apa yang diinginkan Chelsea tahun ini,” ujar Merson dikutip Mirror, Kamis (14/1/2021).

“Tak apa mengatakan: ‘Ayo singkirkan Frank’ tapi siapa yang masuk? Apakah mereka kembali untuk Rafael Benitez?”

“Jika Anda akan mendatangkan Andriy Shevchenko, apa bedanya? Itu sama dengan Lampard, dia belum pernah melatih pemain kelas dunia dan butuh waktu.”

“Ini tidak seperti Anda bisa mendatangkan Carlo Ancelotti untuk perbaikan cepat. Cepat atau lambat, pasti ada rencana di Chelsea.”

“Anda tidak bisa menghabiskan 200 juta pounds dan berpikir Anda akan memenangkan liga. Sebuah rencana harus realistis,” ungkapnya.

“Saya mungkin akan mengatakan rencananya adalah untuk tetap di empat besar karena mereka berhasil keempat besar dengan tidak menghabiskan 200 juta pounds musim lalu, dan mungkin berada di jalur perburuan gelar.”

Chelsea akan melanjutkan kiprahnya di Premier League dengan melawan tim-tim yang di atas kertas dapat diatasi dalam empat pertandingan mendatang.

Merson pun meyakini apabila Chelsea dapat memaksimalkan laga tersebut, Hakim Ziyech dkk akan kembali ke trek seharusnya yakni perburuan gelar Premier League.

“Anda bisa memenangkan tiga pertandingan secara beruntun dan kembali dalam perburuan gelar. Jika Anda mengumpulkan lima kemenangan, Anda mungkin berada di puncak liga,” lanjutnya.

“Pada pertandingan terdekat, Chelsea berharap bisa mengalahkan Fulham dan harus mewujudkannya karena mereka memiliki pemain lebih bagus.”

“Jika ini adalah penghitungan poin Chelsea musim lalu, saya akan mengatakan mereka dalam masalah. Akan tetapi, tidak musim ini. Mereka masih bisa bersaing,” kata Merson soal kans perburuan gelar The Blues.

“Lihat Man United, entah mereka datang dari mana, tiba-tiba meroket dan akan lebih jauh jika mengalahkan Liverpool. Mereka baru saja mendapat sedikit keberuntungan, mulai November melawan West Brom saat mendapat penalti.”

“Itu lah mengapa saya masih tidak berpikir Chelsea keluar dari persaingan. Siapapun timnya, jika mereka bisa menorehkan lima kemenangan dalam waktu singkat, Anda berada di jalur perburuan gelar,” pungkasnya.

#Meski #Terseokseok #Chelsea #Diklaim #Masih #Favorit #Juara #Premier #League #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts