Viral Video Lagu “Terpesona” Berbagai Versi, Ini Ceritanya Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Di media sosial, sejumlah warganet sering membagikan video dengan lagu “Terpesona” dalam berbagai versi.

Lagu “Terpesona” yang viral ini dipopulerkan oleh grup vokal bernama New Nazareth. Pencipta lagunya adalah Samuel Takatelide.

Video klip dari grup vokal laki-laki asal Talaud, Sangihe, Sulawesi Utara pertama kali diunggah di kanal Youtube Rolly Kampey pada 30 Desember 2012.

New Nazareth kerap membawakan musik pop daerah. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu rohani.

Sebuah utas yang dibagikan oleh akun Twitter @antrxinvdr, viral di media sosial, setelah membagikan berbagai versi lagu Terpesona.

Salah satunya video yel-yel siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Selopamioro, yang sedang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polresta Yogyakarta.

Puluhan siswa SPN menari di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta, dengan iringan lagu Terpesona. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun BHAYANGKARA 23 di kanal Youtube.

Ada banyak lagu yang dinyanyikan siswa SPN Polda DIY dan dipublikasi di kanal tersebut.

Akan tetapi, yang menarik perhatian warganet adalah saat para polisi ini menampilkan gerakan atraksi push up, dengan salah satu kaki menekuk bergantian, bersama iringan lagu Terpesona.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/1/2021), Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menceritakan, video yel-yel para polisi ini direkam saat para siswa SPN sedang melakukan latihan kerja di Polresta Yogyakarta.

Mereka ingin menghibur warga dengan menampilkan yel-yel di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Kantor Kepatihan DIY.

Yulianto menjelaskan, siswa SPN memilih lagu “Terpesona” karena terinspirasi dari yel-yel TNI AD yang diunggah beberapa tahun lalu.

“Sebenarnya itu kan di Youtube banyak, meniru yel-yel dari TNI AD. Yang postingannya di TNI AD sudah banyak, yang satu tahun lalu. Anak-anak SPN meniru dari Youtube, terus dipraktikkan,” kata Yulianto.

Menurut dia, lagu ini cocok dijadikan yel-yel karena dapat membangkitkan semangat.

“Lagunya enerjik, jadi bisa membangun semangat,” kata Yulianto.

Yulianto berpandangan, hal ini bisa menjadi hiburan dan bukan sesuatu yang negatif jika masyarakat menirunya.


#Viral #Video #Lagu #Terpesona #Berbagai #Versi #Ini #Ceritanya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts