S Pen Kini Hadir Di Galaxy S21 Ultra, Bagaimana Nasib Galaxy Note? Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setelah beredar rumor berbulan-bulan, Samsung akhirnya mengonfirmasi bahwa Galaxy S21 Ultra mendukung fitur S Pen. Ini adalah pertama kalinya lini Galaxy S kompatibel dengan S Pen.

Read More

Galaxy S21 Ultra pun bisa dibilang “bersaing” dengan Galaxy Note yang biasanya dilengkapi stylus tersebut. Lantas, bagaimana nasib Galaxy Note setelah kemunculan S Pen di Galaxy S series?

Ketika ditanya soal itu oleh KompasTekno, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan rupanya masih enggan menjawab.

“Kami belum bisa berikan informasi Galaxy Note akan seperti apa, tapi yang jelas kami tetap berkomitmen menciptakan produk-produk yang bagus dan inovatif bagi konsumen,” kata Taufiq kepada KompasTekno, jelang peluncuran Galaxy S21.

Model ini ditargetkan bagi para pengemar teknologi yang menggunakan ponsel tidak hanya untuk berkomunikasi atau bermedia sosial saja, namun juga untuk berkerja.

Menurut Taufiq, hadirnya S Pen adalah untuk melengkapi fitur yang ada di Galaxy S21 Ultra, model tertinggi di Galaxy S21 series. “Jadi selain kamera bagus, RAM dan storage lebih besar, S21 Ultra juga dimaksimalkan oleh pengguna dengan S Pen.”

Dukungan S Pen tidak tersedia di Galaxy S21 dan S21 Plus. Apabila ingin menggunakannya, pemilik Galaxy S21 Ultra pun harus membeli aksesori S Pen yang dibundel bersama flip cover khusus.

S Pen akan hadir di lebih banyak perangkat

YouTube/ Samsung S Pen dan S Pen Pro

Sebelummya beredar rumor bahwa lini Galaxy Note akan dihapus oleh Samsung setelah stylus S Pen dipindahkan ke seri Galaxy S.

Pembocor gadget, Max Weinbach, pernah mengicaukan bahwa tahun ini Samsung hanya akan merilis empat Galaxy S21 dan tiga ponsel lipat. Ponsel-ponsel tersebut adalah Galaxy S21 FE, Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 Ultra, Z Flip 3, Z Fold 3, dan Z Flip FE.

Seorang sumber internal Samsung sempat membantah rumor ini dengan mengatakan bahwa Samsung masih menyiapkan produksi Galaxy Note, setidaknya untuk 2021.

Apapun nasib Galaxy Note, yang jelas, Samsung berencana memperluas penggunaan S Pen sehingga tak lagi terbatas di perangkat Galaxy Note atau Galaxy Tab saja. Galaxy S21 Ultra adalah langkah pertamanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh TM Roh, President and Head Mobile Communications Business, Samsung Electronics, di situs resmi Samsung.

“Kami membuat keputusan yang besar untuk mengekspansi pengalaman S Pen ke Galaxy S21 Ultra dan berencana memperluas pengalaman S Pen ke lebih banyak perangkat di masa yang akan datang,” kata Roh di situs Samsung.

#Pen #Kini #Hadir #Galaxy #S21 #Ultra #Bagaimana #Nasib #Galaxy #Note #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts