Libas Juventus, Arturo Vidal Yakin Inter Milan Bisa Juara Liga Italia Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal, berhasil menyumbang satu gol saat timnya meraih kemenangan 2-0 atas Juventus dalam lanjutan kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie A, pada Minggu (17/1/2021) atau Senin dini hari WIB.

Read More

Keberhasilan membobol gawang mantan timnya itu sekaligus jadi gol pertama Arturo Vidal saat berlaga di Serie A dalam periode empat tahun terakhir.

Gelandang asal Chile itu lantas mengungkap perasaannya usai mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza itu.

“Hasil ini penting untuk saya dan seluruh anggota tim, terlebih karena kami menjalani laga sulit melawan tim terbaik di Italia,” ujar Vidal seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Saya pribadi merasa senang mampu kembali mencetak gol, dan mencatatkan yang pertama untuk di Inter(di ajang liga),” katanya menambahkan.

Raihan tiga angka atas Juventus, membuat Inter kini menyamai raihan 40 poin milik pesaingnya di puncak klasemen Serie A, AC Milan.

Fakta tersebut membuat persaingan merebut gelar juara liga alias scudetto musim ini masih terbuka untuk kedua tim.

Sebagai catatan, AC Milan baru akan berlaga melawan Cagliari pada Senin (18/1/2021) ini atau Selasa dini hari pukul 02.45 nanti.

“Laga melawan Juventus menjadi pembuktian kami bahwa tim ini siap menjadi penantang dalam persaingan meraih gelar juara liga musim ini,” ujar Vidal dengan penuh percaya diri.

“Mengalahkan tim langganan juara dalam sembilan musim terakhir membuat kami percaya diri dapat terus melaju dan berjuang hingga akhir musim,” ucapnya lagi.

Gol yang diciptakan Vidal tercipta pada menit ke-12 babak pertama, usai dirinya berhasil menyambut umpan lambung dari kolega di lini tengah, Nicolo Barella.

Barella akhirnya turut mencatatkan nama di papan skor saat laga memasuki babak kedua, usai berhasil menguasai bola hasil umpan jauh bek Alessandro Bastoni.

Dengan keberhasilan melibas Juventus, Inter Milan pun kembali ke jalur kemenangan setelah selalu gagal meraup poin penuh pada dua pekan sebelumnya. 

Kemenangan atas Juventus juga menjadi yang pertama bagi Inter Milan di ajang Serie A sejak kali terakhir terjadi pada September 2016 lalu.

Inter Milan akan kembali bertanding di ajang liga dengan agenda tandang menghadapi Udinese pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (23/1/2021) mendatang.

#Libas #Juventus #Arturo #Vidal #Yakin #Inter #Milan #Bisa #Juara #Liga #Italia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts