Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Cacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Varicella zoster. Penyakit ini mudah sekali menular.

Ketika seseorang terinfeksi virus tersebut, hampir seluruh bagian tubuh mengalami ruam merah yang kemudian biasanya menjadi bentol berisi cairan. Biasanya, ruam tersebut akan disertai dengan rasa gatal dan panas.

Bagian tak menyenangkan dari kondisi ini tidak hanya ketika tubuh tengah terinfeksi saja. Justru, bagian paling tidak menyenangkan dari cacar air adalah bekas lukanya.

Bekas cacar air ini bisa sangat menganggu, terutama jika berada di area yang mudah dilihat, seperti wajah. Rasa percaya diri akan turun drastis.

Sayangnya, saat rasa percaya diri turun dan perasaan jengkel makin memuncak, bekas cacar malah digaruk. Harapannya, bekas cacar akan hilang setelah digaruk.

Padahal tidak semudah itu. Menggaruk bekas cacar malah menjadikan bekas cacar semakin lebar dan makin parah.

Untuk bisa menghilangkan bekas cacar membutuhkan usaha, kesabaran, dan waktu. Ada beberapa perawatan rumahan yang bisa Anda andalkan untuk bekas cacar di badan.

1. Gunakan produk alami dan mudah didapat

Beberapa produk alami dan mudah didapat bisa Anda gunakan untuk menyamarkan bekas cacar. Bahan-bahan ini juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Walaupun begitu, masih sedikit penelitian yang menjamin hasil pemakaian bahan-bahan tersebut. Beberapa produk alami dan mudah didapat yang bisa Anda gunakan:

  • Lidah buaya
  • Gandum
  • Minyak kelapa
  • Minyak zaitun
  • Madu
  • Soda kue

2. Konsumsi vitamin E

Vitamin E telah lama dipercaya sebagai cara ampuh mengobati bekas luka.

#Cara #Menghilangkan #Bekas #Cacar #Air

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts