Thailand Open II, Penyebab Jonatan Christie Langsung Tersingkir pada Babak Pertama Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com –┬áKehilangan kepercayaan diri menjadi penyebab Jonatan Christie langsung tersingkir pada babak pertama Toyota Thailand Open 2021.

Read More

Jonatan Christie gagal melangkah ke babak kedua (16 besar) Thailand Open II usai disingkirkan Prannoy H. S. (India) lewat pertarungan tiga gim.

Berlaga di Lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021), Jonatan bermain cukup baik dan tidak pernah tertinggal dari Prannoy pada gim pertama.

Meski Prannoy sempat memberikan perlawanan sengit, Jonatan berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Jonatan lebih banyak tertekan dan akhirnya menyerah 16-21 dari tunggal putra India itu.

Adapun pada gim penentuan, Jonatan sempat berada di posisi yang “enak” untuk memenangi laga setelah mengamankan match point 20-18.

Namun, Prannoy sanggup memaksa skor deuce hingga 21-21. Jonatan tak bisa mengimbangi dan akhirnya kalah 21-23 pada gim ketiga.

Selepas pertandingan, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengakui bahwa tidak ada yang salah dalam penampilannya.

Hanya saja, kepercayaan diri yang hilang pada poin-poin krusial gim ketiga menjadi penyebab kekalahannya.

“Tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai pertandingan terakhir,” ucap Jonatan, seperti dikutip dari laman resmi BWF.

“Gim pertama, saya mengendalikannya. Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan,” imbuhnya.

“Di gim ketiga saya memimpin, tapi saya Saya pikir itu tidak bagus hari ini. Saya bersiap pada match point di set ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik,” tutur Jonatan.

Meski kalah, Jonatan tetap berbesar hati memberikan selamat kepada sang lawan yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

“Selamat untuk Prannoy,” kata tunggal putra ranking tujuh dunia itu singkat.

Dengan kekalahan Jonatan, Indonesia tinggal memiliki dua tunggal putra di Thailand Open II.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rustavito. Keduanya meraih tiket 16 besar kemarin, Selasa (19/1/2021).

Pada babak selanjutnya, Ginting akan menghadapi Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), sedangkan Shesar bertemu dengan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

#Thailand #Open #Penyebab #Jonatan #Christie #Langsung #Tersingkir #pada #Babak #Pertama #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts