Viral Video Pohon Berasap di Kota Bandung, Bagaimana Ceritanya? Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebuah unggahan video perihal pohon yang mengeluarkan asap di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) ramai dibicarakan netizen di media sosial.

Read More

Kejadian tersebut salah satunya diunggah oleh akun @bandungtalk.

“Sebuah Pohon mengeluarkan Asap di Jl. Cihampelas, kota Bandung pada senin (18/1) siang.
.
Sudah dalam penanganan petugas #damkar .
.
Melalui:@diskarpbbdg @tct_indonesia #bandungtalk,”┬átulis akun tersebut sembari menyertakan video yang memperlihatkan pohon yang mengeluarkan asap dan tengah ditangani petugas.

Beragam komentar netizen muncul terkait dengan video tersebut.

“Sebutkan Satu Permintaan,” tulis akun @alhafizhsuhe.

“Iron man di dalamnya,” tulis akun @gumatifamily.

“Santuyy lagi ngebakoo cuyy,” tulis akun @iam_apgans.

Konfirmasi Kompas.com

Saat dikonfirmasi, Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota BandungTotoy Yuhasmana membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Totoy mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya asap dari pohon tersebut pada Senin (18/1/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Lokasi kejadiannya berada di Jalan Sastra Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Menurut keterangan warga yang melapor, asap dari pohon tersebut telah ada sejak tiga hari sebelum dilaporkan atau Jumat (15/1/2021).

“Awal mula timbulnya asap dari pohon sudah ada sejak 3 hari yang lalu dan tidak padam-padam. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113,” ujar Totoy sebagaimana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Pohon yang terbakar dan mengeluarkan asap tersebut, imbuhnya merupakan pohon Mahoni dengan ketinggian sekitar 9 meter dan diameter 1 meter.

“Setelah petugas tiba di lapangan, langsung dilakukan tindakan pemadaman. Saat ini penyebabnya masih diselidiki,” imbuhnya.


#Viral #Video #Pohon #Berasap #Kota #Bandung #Bagaimana #Ceritanya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts