28 Januari, Morowali Mendapat 3.360 Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Morowali mendapat 3.360 vaksin
Morowali mendapat 3.360 vaksin

Pada hari Kamis, 28 Januari 2021, Morowali mendapat 3.360 dosis vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac telah tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Morowali. Pengawalan vaksin Sinovac di Morowali oleh TNI dan Polri dilakukan secara ketat. 

Ashar Ma’ruf selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali telah mengonfirmasi bahwa Morowali mendapat 3.360 vaksin untuk vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak dua kali vaksinasi dengan sasaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Morowali. 

Read More

“Untuk tahap awal, vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, dimana datanya yang ada sebanyak 1.662 orang yang sudah terdaftar, dan pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak pemberian vaksin pertama dan kedua adalah 14 hari, Insya Allah pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021 kami akan launching di Kantor Bupati,” ungkap Ashar Ma’ruf dilansir dari sultengraya.com. 

Sebelumnya, di Indonesia sendiri pertama kali diadakan vaksinasi Covid-19 pada tanggal 13 Januari lalu. Ibu Kota Jakarta menjadi saksi. Orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac ini adalah presiden RI, Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta. Setelah Jokowi, tahap vaksinasi Covid-19 dilanjuti oleh kalangan pejabat negara, tenaga kesehatan, hingga masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini perlahan bisa menghilangkan wabah Covid-19. 

Dari data terakhir JHU CSEE Covid-19 Data, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia rata-rata mengalami peningkatan. Termasuk di Sulawesi Tengah juga mengalami peningkatan. Total kasus terakhir kali sebanyak 7.276. Sebanyak 4.629 dinyatakan sembuh dari Covid-19 sedangkan 176 orang meninggal dunia. Gedung untuk perawatan pasien Covid-19 yang terletak di kawasan Kota Terpadu Mandiri, saat ini sedang dalam proses persiapan agar sesegera mungkin dapat digunakan.

Dengan Morowali mendapat 3.360 dosis vaksin dan melihat peningkatan kasus Covid-19 yang berada di Sulawesi Tengah dan wilayah Indonesia lainnya, sebagai masyarakat Indonesia yang baik, mari tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Ingat pesan ibu yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Related posts