Arsenal Vs Man United, Setan Merah Ukir Sejarah Meski Gagal Menang Halaman all

  • Whatsapp

LONDON, KOMPAS.com – Manchester United mengukir sejarah seusai bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal.

Read More

Duel Arsenal vs Man United merupakan laga pekan ke-21 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Meski gagal menang, Man United seperti mendapatkan hadiah manis karena berhasil menulis sejarah baru.

Hasil imbang melawan Arsenal membuat Man United memperpanjang rekor tak terkalahkan pada laga tandang Liga Inggris menjadi 18 pertandingan beruntun.

Dikutip dari situs Opta Joe, angka itu menjadi rekor terbaru dalam sejarah Man United di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Rincian dari rekor tandang Man United adalah meraih 13 kemenangan dan lima hasil imbang.

Musim ini, Man United juga menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang belum terkalahkan pada laga tandang dengan rincian meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Statistik itu semakin sempurna karena Man United sejauh ini juga menjadi tim tersubur pada laga tandang Liga Inggris.

Dari 11 laga tandang, Man United sudah mencetak 24 gol.

Pada laga melawan Arsenal, Man United sebenarnya tampil cukup mendominasi.

Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat melepaskan empat tembakan tepat sasaran dengan persentase penguasaan bola mencapai 56 persen.

Di sisi lain, Arsenal hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji penampilan Man United meskipun ada rasa kecewa karena ada beberapa peluang emas yang gagal berbuah gol.

“Penampilan Man United sudah bagus. Kami memiliki dua peluang emas pada babak kedua. Namun, kami gagal memanfaatkannya,” kata Solskjaer dikutip dari situs BBC Sport.

“Kami lebih baik dari segi penguasaan bola maupun soal menciptakan peluang. Meski kami gagal menciptakan gol, saya tetap puas dengan penampilan Man United,” tutur Solskjaer.

“Kami tentu sangat kecewa setelah kalah dari Shefield United tengah pekan lalu. Hari ini, Man United sudah bermain bagus,” ucap Solskjaer menambahkan.

Hasil imbang melawan Arsenal membuat Man United hanya bisa meraih satu poin dari dua laga terakhir.

Inkonsistensi itu membuat Man United tertahan di peringkat kedua klasemen Premier League dengan koleksi 41 poin hasil dari 21 pertandingan.

Man United untuk sementara tertinggal empat angka dari rival satu kotanya, Manchester City, yang baru bermain 20 kali dan kini berada di puncak klasemen.


#Arsenal #Man #United #Setan #Merah #Ukir #Sejarah #Meski #Gagal #Menang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts