Viral Video Perempuan Senam Aerobik Saat Detik-detik Kudeta di Myanmar Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan tengah melakukan senam aerobik di Myanmar, viral di media sosial pada Senin, (1/2/2021).

Read More

Sebab perempuan tersebut ternyata melakukan senam di saat kudeta militer sedang terjadi di Myanmar. 

Dalam video yang viral itu menunjukkan latar belakang bagian depan jalan utama menuju gedung parlemen di Naypyidaw, Myanmar.

Una mujer hizo su clase de aerobic sin darse cuenta de que estaban dando el golpe de Estado en Myanmar. Y pues puede verse como el convoy de militares llega al parlamento.

(Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat dilihat bagaimana konvoi militer tiba di parlemen),” tulis pengunggah video yakni akun Twitter @VonKoutli dalam twitnya.

Terdengar juga lagu yang mengiringi senam perempuan itu “Bang Jago” dari Indonesia.

Video berdurasi 1 menit 50 detik itu telah ditayangkan sebanyak 8 juta kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 156.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Guru penjas

Dilansir dari New York Post, (1/2/2021), perempuan tersebut bernama Khing Hnin Wai.

Ia merupakan guru pendidikan jasmani yang memiliki banyak teman di Facebook. Sebab, Khing Hnin secara rutin mengunggah video senam aerobiknya.

Terkait video senam aerobil yang viral, awalnya, Khing Hnin mengunggah video itu melalui akun Facebook miliknya pada Senin, (1/2/2021).

Diketahui, senam aerobik di depan jalan utama arah gedung parlemen merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya, sama seperti video viral di media sosial.

Namun, ia tidak berkomentar lebih jauh bahwa dalam video itu tampak adanya konvoi truk tentara dan blokade jalan.

Tetap santai

Melihat adanya konvoi yang menjadi latar belakang video Khing Hnin, sejumah warganet pun mempertanyakan apakah video itu disengaja dibuat dengan latar belakang konvoi atau tidak.

Namun, warganet lain mengungkapkan, pada video Khing Hnin yang lain, dia tetap konsisten melakukan senam aerobik di tempat tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan “santai” yang dilakukan warga Myanmar lain di tengah kudeta adalah melakukan yoga.

Dikutip dari Business Insider, (2/2/2021), pada pagi hari saat terjadinya kudeta, beberapa penduduk kota di Yangon, Myanmar, sedang melakukan yoga di taman.

Pemicu terjadinya kudeta

Diketahui, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi bersama sejumlah tokoh senior Partai Natonal League for Democracy (NLD) ditangkap pada Senin, (1/2/2021).

Adapun akar permasalahan kudeta di Myamar berawal dari Pemilu November 2020, pemilu demokratis kedua sejak negara itu keluar dari pemerintahan militer pada 2011.

Pihak militer menuduh adanya kecurangan dalam proses pemungutan suara, sehingga perolehan suara partai NLD jauh lebih besar dari perkiraan orang-orang.

Dari kejanggalan itu, juru bicara militer mengatakan, tidak akan menutup kemungkinan adanya kudeta jika tuduhan itu tidak diselidiki dengan baik.

Selanjutnya, mereka bergerak untuk menindaklanjuti dugaan tersebut pada Senin, (1/2/2021).

Juru bicara militer menegaskan kembali otoritasnya dengan penangkapan sejumlah pemimpin partai politik karena dianggap gagal mengambil tindakan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Myanmar telah menolah tuduhan memanipulasi pemilih.

Mereka mengungkapkan, kesalahan seperti nama yang digandakan pada daftar pemilih, tidak cukup untuk memengaruhi hasil pemungutan suara.


#Viral #Video #Perempuan #Senam #Aerobik #Saat #Detikdetik #Kudeta #Myanmar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts