[POPULER JABODETABEK] Isu Anies Pecah Kongsi dengan Gerindra, Raja Pisang Nugget Tutup Halaman all

  • Whatsapp

JABODETABEK, KOMPAS.com – Rumor seputar Anies Baswedan pecah kongsi dengan Prabowo Subianto menjadi salah satu berita terpopuler di Megapolitan Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Berikut beberapa berita yang paling menyita pembaca sepanjang kemarin.

1. Ariza Sebut Prabowo Sudah Jumpa Anies

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ariza menyatakan hal itu untuk mematahkan isu keretakan hubungan antara Gerindra dengan Anies.

Padahal, Gerindra telah mendukung Anies selama empat tahun terakhir.

Awal dari isu keretakan tersebut dan bantahan dari Ariza selengkapnya .

2. Anies Diprediksi Sulit Maju Lagi di Pilkada DKI

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno berpendapat, kans Anies Baswedan untuk kembali mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta selanjutnya bisa jadi sulit.

Anies diprediksi bakal kesulitan mendapat partai pengusung menyusul rumor bahwa ia sepertinya pecah kongsi dengan Partai Gerindra.

“Memang sudah kelihatan pecah kongsi Anies dan Gerindra DKI,” ujar Adi kepada Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Berita selanjutnya .

3. Cerita Gelandangan Kapok Masuk Panti Sosial

Sejumlah gelandangan di DKI Jakarta mengaku kapok masuk panti sosial.

Mereka lebih memilih hidup di jalanan Ibu Kota ketimbang berada di panti sosial milik pemerintah lantaran memiliki pengalaman kelam di sana.

Hal tersebut dialami Ocit (45) dan Boim (40). Gelandangan yang kerap beristirahat di pinggir Jalan Bhakti, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, ini pernah tinggal di panti sosial meski dalam hitungan hari.

Curahan hati dari Ocit dan Boim selengkapnya .

4. Alasan Gerindra Dukung Pilkada Serentak 2024

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, langkah partainya mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 bukan bertujuan untuk menjegal Anies Baswedan, yang masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta akan habis pada 2022.

Menurut Fadli, keputusan Gerindra mendukung Pilkada serentak di 2024 adalah demi menjaga konsistensi Undang-undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) agar tidak terus berubah-ubah setiap lima tahun sekali.

Oleh sebab itu, Fadli meminta sikap Gerindra itu tidak dikaitkan secara sempit dengan kontestasi Pilkada di suatu daerah, termasuk di DKI Jakarta.

Pernyataan dari Fadli selengkapnya .

5. Jelang Tutup, Raja Pisang Nugget Kebanjiran Pelanggan

Raja Pisang Nugget baru saja mengumumkan bahwa akan menutup usahanya akhir pekan ini, karena terdampak Pandemi Covid-19.

Hal itu membuat para pelanggan setianya enggan melewatkan kesempatan menikmati penganan favorit mereka untuk kali terakhir.

Pemilik usaha tersebut, Anggita Prima (29) mengatakan, setelah mengumumkan akan menutup usaha, Raja Pisang Nugget justru menerima banyak pesanan dari para pelanggan.

Berita selengkapnya .

#POPULER #JABODETABEK #Isu #Anies #Pecah #Kongsi #dengan #Gerindra #Raja #Pisang #Nugget #Tutup #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts