Eks Pebulu Tangkis Debby Susanto Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mantan pebulu tangkis ganda campuran, Debby Susanto, memberikan klarifikasi terkait informasi yang menyebutnya menerima apartemen dari eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Eddy Prabowo.

Read More

Klarifikasi tersebut disampaikan Debby Susanto lewat fitur Instagram Live pada Kamis (4/2/2021).

Pernyataan itu disampaikan Debby Susanto setelah Edhy Prabowo menyebut pernah menyewakan unit apartemen untuk dua pebulu tangkis putri yang salah satunya disebut sebagai “Debby”, terkait dengan dugaan suap eskpor benih lobster.

“Katanya, saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City sudah lama sejak 2010 begitu saya kenal dia,” kata Edhy.

“Namun, sampai sekarang tidak ada hubungan khusus. Bisa dibuktikan, tanya sendiri sama yang bersangkutan,” tutur Edhy Prabowo.

Debby Susanto pun langsung bereaksi. Ia menegaskan sama sekali tidak mengenal Edhy Prabowo.

“Saya kaget kenapa nama saya ada di sana. Awalnya lagi nyantai aja sama anak, lalu ada banyak mention dan pesan pribadi yang masuk,” kata Debby kepada KOMPAS.com.

“Saya jadi merasa dirugikan sebenarnya. Saya sama sekali tidak kenal (dengan Edhy Prabowo). Tahunya setelah lihat berita kemarin-kemarin saja karena kasus korupsinya.”

“Itu juga baru lihat orangnya yang itu. Makanya saya kaget nama saya ada di kasus tersebut,” tutur Debby Susanto.

Adapun dalam video berdurasi 2 menit 18 detik itu, Debby Susanto mengklarifikasi empat hal:

Pertama, Saya tidak pernah kenal bahkan tidak pernah bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo.

Kedua, Saya tidak pernah menerima apapun dari Bapak Edhy Prabowo termasuk unit apartemen yang disebutkan.

Ketiga, Disebutkan bahwa saya menerima unit apartemen itu tahun 2010 saat saya keluar dari PBSI dan ketika itu saya ada di ranking 96 dunia.

Perlu ditekankan, pada 2010 saya masih aktif menjadi atlet PBSI sebagai pemain ganda campuran bersama Muhammad Rijal, saat itu kami menempati ranking 20 dunia.

Pada tahun 2019, saya baru mengundurkan diri dari PBSI. Kalau di berita itu ditekankan pada 2010 saya keluar dari PBSI.

Keempat, Hal ini merupakan pencemaran nama baik bagi saya dan keluarga saya. Saya sendiri belum tahu kenapa nama saya ikut terbawa dalam kasus ini. Sampai saat ini, kami masih memastikan sumber awal yang menyebutkan nama saya.

Saya ingin teman-teman media membersihkan nama saya dari kasus ini. Selain tidak ada hubungannya sama dengan kasus ini, saya merasa ini sangat mengganggu privasi saya dan keluarga.

Demikian klarifikasi saya, semoga bisa memberi kejelasan. Sekali lagi, saya tidak terlibat dalam kasus ini. Terima kasih.

Sementara itu, Debby Susanto belum ingin menempuh jalur hukum atas pencemaran nama baiknya.

“Ya sekarang saya lagi kontak redaksi awal yang pertama kali merilis ini,” kata Debby Susanto.

“Saya meminta itikad baik mereka untuk klarifikasi bahwa yang mereka tulis itu tidak benar dan saya merasa itu merupakan pencemaran nama baik,” ujarnya mengakhiri.

#Eks #Pebulu #Tangkis #Debby #Susanto #Bantah #Terima #Apartemen #dari #Edhy #Prabowo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts