Ini Tanggal Peluncuran Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Marc Marquez Dipastikan Hadir Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Marc Marquez bakal hadir pada peluncuran tim Repsol Honda untuk menyambut Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Read More

Repsol Honda akan meluncurkan tim untuk MotoGP 2021 pada tanggal 22 Februari 2021 secara online.

Tanggal peluncuran tim tersebut telah dikonfirmasi pihak Honda pada Kamis (4/2/2021).

“Kami akan segera mengungkapkan detail lengkap untuk Presentasi Resmi Repsol Honda 2021, yang akan berlangsung sepenuhnya online untuk kali pertama,” demikian keterangan resmi Honda.

Pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga memastikan bahwa dua pebalap mereka yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro akan hadir pada peluncuran tim tersebut.

“Juara dunia delapan kali Marc Marquez akan bergabung dengan rekan setim baru Pol Espargaro dengan waran penuh tim Repsol Honda untuk kali pertama.”

Melansir Crash, diperkirakan ada beberapa perubahan pada livery motor Honda RC213V yang akan digunakan untuk mengarungi MotoGP musim 2021.

Selain itu, pada acara peluncuran tim tersebut, Marc Marquez diharapkan memberi keterangan terkini soal pemulihan cedera retak tulang lengan kanan yang sedang ia jalani.

Diketahui, Marquez mengalami kecelakaan highside di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020, Juli tahun lalu.

Akibat kecelakaan itu, Marquez menderita retak tulang lengan kanan dan harus beberapa kali naik meja operasi termasuk mengganti pelat titanium yang patah.

Pada Kamis (4/2/2021), Marc Marquez mengunggah foto dirinya saat menjalani pemeriksaan cedera di lengan kanannya.

“Selangkah demi selangkah,” tulis Marquez dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, Pol Espargaro telah tampil dengan balutan seragam tim Repsol Honda pada awal tahun 2021.

Beberapa pekan sebelumnya, Espargaro mengaku siap menghadapi tantangan bersama Repsol Honda.

“Saya selalu mengatakan bahwa ini bukan tentang rasa takut. Seorang atlet profesional selalu ingin berkembang dan menghadapi tantangan,” ucap Espargaro dikutip dari Motosan.

Pebalap berusia 29 tahun itu menambahkan, bergabung dengan Repsol Honda merupakan petualangan baru baginya.

“Saya merasa bahwa ini adalah sebuah petualangan. Saya dapat meningkatkan diri saya, dan pada saat yang bersamaan saya bisa menemukan diri saya, seberapa cepat saya,” ujarnya.

“Saya pernah diremehkan pada masa lalu, tetapi ini bukan tentang membuktikan apa pun kepada siapa pun,” imbuh pebalap kelahiran Granollers, Spanyol, tersebut.

“Saya ingin menunjukkan kepada diri saya sendiri bahwa saya adalah pebalap terbaik di dunia,” kata Espargaro menegaskan.

#Ini #Tanggal #Peluncuran #Tim #Repsol #Honda #untuk #MotoGP #Marc #Marquez #Dipastikan #Hadir #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts