Target Juergen Klopp Usai Liverpool Takluk dari Manchester City Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara soal target tim seusai takluk dari Manchester City pada pekan ke-23 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Read More

Pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB itu, Liverpool sebagai tim tuan rumah takluk 1-4 dari Man City.

Gol-gol kemenangan Man City dicetak oleh Ilkay Guendogan (49′, 73′), Raheem Sterling (76′), dan Phil Foden (83′).

Sementara itu, gol semata wayang Liverpool tercipta melalui eksekusi penalti Mohamed Salah pada menit ke-63.

Dengan hasil ini, Man City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka telah mengoleksi 50 poin dari 22 laga.

Klub berjulukan The Citizens itu sekaligus menjauh dari kejaran Manchester United yang berada di peringkat kedua dengan torehan 45 poin dari 23 laga.

Adapun Liverpool selaku pihak yang menelan kekalahan harus tertahan di peringkat keempat.

Mohamed Salah dkk tercatat mengoleksi 40 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Leicester City yang menempati urutan ketiga.

Pada saat bersamaan, Liverpool juga dibayangi oleh Chelsea dan West Ham United yang sama-sama mengantongi 39 poin dari 23 laga.

Apabila tak ingin tersalip oleh kedua tim tersebut, Liverpool perlu memetik kemenangan pada pekan selanjutnya.

Pada pekan ke-24 Liga Inggris, Liverpool dijadwalkan bersua Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021) malam WIB

Terkait persaingan di papan klasemen, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool sudah angkat bicara.

Juergen Klopp menyadari bahwa prioritas saat ini adalah mengamankan posisi keempat demi memastikan satu tiket ke Liga Champions musim 2021-2022.

Bagi Juergen Klopp, itu adalah target yang paling realistis untuk saat ini, terlebih setelah takluk dari Man City yang tengah memuncaki klasemen.

Adapun Liverpool dan Man City kini berjarak 10 poin, dengan kubu Pep Guardiola menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

“Ini tentu saja target utama kami, itu jelas. Kami akan mencoba segalanya,” kata Klopp ketika ditanya tentang peluang finis di empat besar, dikutip dari BBC.

“Ada cukup banyak pertandingan untuk dimainkan demi mengamankan posisi itu, tetapi kami harus memenangi pertandingan dan malam ini kami tidak,” tutur Klopp.

#Target #Juergen #Klopp #Usai #Liverpool #Takluk #dari #Manchester #City #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts