Jika Tinggalkan Madrid, Sergio Ramos Buang Kesempatan Ukir 3 Sejarah Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan kehilangan kesempatan mengukir tiga sejarah jika memutuskan hengkang dari kubu Los Blancos musim depan.

Read More

Masa depan Sergio Ramos sampai saat ini masih menjadi pertanyaan seelah kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 belum diperpanjang Real Madrid.

Akhir tahun lalu, Sergio Ramos dikabarkan sudah bertemu dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk membicarakan perpanjangan kontrak.

Namun, negosiasi itu tidak berujung kata sepakat.

Sergio Ramos disebut menolak tawaran Florentino Perez karena kontraknya hanya diperpanjang satu tahun, sesuai dengan kebijakan Real Madrid untuk pemain di atas 30 tahun.

Terkini, Ramos dikabarkan kembali menolak tawaran dari Real Madrid meskipun permintaan kontrak baru dengan durasi dua tahun sudah dipenuhi manajemen.

Dikutip dari situs Mundo Deportivo, Ramos menolak tawaran terbaru Real Madrid karena gajinya dipotong 10 persen pada tahun pertama kontrak baru.

Real Madrid semakin terpojok karena Ramos sudah diperbolehkan berbicara dengan tim lain sejak Januari 2021.

Pemain berusia 34 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir sering dikaitkan dengan banyak tim elite Eropa.

Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester United, hingga Manchester City, menjadi empat tim yang sering disebut sedang memantau Sergio Ramos.

Dari empat tim tersebut, PSG dan Man United menjadi dua tim yang paling terdepan karena dikabarkan sudah berbicara dengan Ramos.

Ramos kini menghadapi dua pilihan, yakni pensiun sebagai legenda Real Madrid atau hengkang dengan risiko kehilangan kesempatan mengukir tiga sejarah prestise.

Berikut adalah tiga sejarah yang bisa ditulis Ramos jika memutuskan bertahan di Real Madrid setidaknya sampai 2023:

1. Pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Real Madrid

Sergio Ramos yang bergabung dengan Real Madrid pada musim 2005-2006 sejauh ini sudah mengoleksi 668 penampilan.

Angka itu membuat Ramos kini menempati urutan empat daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Real Madrid.

Ramos berada di bawah Raul Gonzalez (741 penampilan), Iker Casillas (720), dan Manolo Sanchis (710).

Dikutip dari situs Marca, Ramos membutuhkan setidaknya satu setengah musim lagi untuk mendapatkan 74 penampilan dan melewati rekor Raul Gonzalez.

2. Pemain dengan koleksi gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid

Selama 16 musim membela Real Madrid, Sergio Ramos tercatat sudah mengoleksi 22 gelar juara, termasuk di antaranya empat trofi Liga Champions.

Jumlah trofi itu sama seperti milik rekan satu tim Sergio Ramos, Marcelo.

Sergio Ramos dan Marcelo kini menempati urutan dua dalam daftar pemain dengan koleksi gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid.

Ramos dan Marcelo butuh dua trofi lagi untuk melewati pencapaian Paco Gento selaku pemain tersukses dalam sejarah Real Madrid.

Paco Gento menyandang status itu setelah mengoleksi 23 trofi ketika 18 tahun membela Real Madrid pada periode 1953-1971.

3. Kapten Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu Baru

Stadion Santiago Bernabeu saat ini sedang direnovasi sejak Juni 2019.

Dikutip dari situs AS, renovasi itu diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 8 triliun dan memakan waktu pengerjaan sampai 2022.

Kapasitas Santigao Bernabeu nantinya akan bertambah dari 80.000 menjadi 100.000 penonton karena tinggi stadion ditambah sekitar 12 meter.

Jika hengkang musim depan, Sergio Ramos akan kehilangan kesempatan menjadi kapten Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu yang baru.

#Jika #Tinggalkan #Madrid #Sergio #Ramos #Buang #Kesempatan #Ukir #Sejarah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts