Wapres Harap Umat Khonghucu Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap umat Khonghucu dapat membantu memulihkan perekonomian nasional di Tanah Air yang memburuk akibat pandemi Covid-19.

Read More

Menurut Ma’ruf, sebagian besar warga Khonghucu di bawah Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) merupakan para pelaku usaha.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf di acara Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2572 Kongzili Tingkat Nasional secara virtual, Minggu (14/2/2021).

“Saya sangat berharap bahwa Matakin yang sebagian besar warganya merupakan pelaku usaha, dapat mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf berharap, dukungan Matakin dan seluruh umat Konghucu dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Ma’ruf juga menyampaikan apresiasinya kepada Matakin dan seluruh umat Khonghucu di Tanah Air untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya dari segi kesehatan tetapi juga dari dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

“Saya berharap dukungan Matakin dan seluruh umat Konghucu akan memberikan dampak yang berarti bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” kata dia.

Di samping itu, Ma’ruf juga mendorong para pemuka agama dari Matakin terus mendukung upaya penegakkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ma’ruf mengatakan, hal tersebut menjadi penting karena nasihat dan bimbingan para pemuka agama akan memperkuat keyakinan umatnya.

“Dalam situasi seperti ini, saya mendorong peran para pemuka agama termasuk dari Matakin untuk terus mendukung upaya bersama menjaga umat Khonghucu secara khusus dan masyarakat luas agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan,” ucap dia.

#Wapres #Harap #Umat #Khonghucu #Bantu #Pulihkan #Perekonomian #Nasional #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts