Viral Video Unta Disebut Kebingungan dengan Adanya Salju di Arab Saudi Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah unta tengah terjebak dalam badai salju di Arab Saudi saat musim dingin viral di media sosial pada Kamis (18/2/2021).

Read More

Adapun musim dingin mulai menyelimuti sebagian besar negara di Timur Tengah, dari Arab Saudi, Suriah, Libya, hingga Lebanon.

Cuplikan video tersebut diunggah oleh akun Twitter Joyce Karam, @Joyce_Karam.

Woah. Heavy snow storm is underway in Tabuk in #Saudi Arabia.

These camels…look so confused,” tulis Karam dalam twitnya.

Hingga Jumat (19/2/2021) sore, twit tersebut telah diretwit sebanyak 8.700 kali dan disukai lebih dari 16.500 oleh pengguna Twitter lainnya.

Dilansir dari Newsweek, (18/2/2021), rekaman video itu menunjukkan beberapa unta yang tidak biasa diterpa hujan salju sedang meringkuk diam.

Lokasi ditemukannya unta tersebut berada di luar kota Tabuk, Arab Saudi.

Berdasarkan laporan dari seorang turis yang datang dari Uni Emirat Arab, ia datang untuk menyaksikan hujan salju di Tabuk.

Biasanya hujan salju tidak jarang terjadi di daerah pegunungan di sekitar Tabuk tetapi sangat kontras dengan kondisi kering seperti gurun di tempat lain di wilayah tersebut.

Peringatan cuaca

Sebelumnya, Otoritas Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca termasuk potensi badai petir, hujan salju, dan angin kencang di sebagian besar negara pada Rabu (17/2/2021).

Pakar cuaca Arab Saudi, Abdullah Al-Misnad menyampaikan, salju di wilayah Tabuk akan membuat garis salju permanen turun menjadi 1.000 meter.

Pada Januari, salju tebal menyelimuti wilayah Aseer, yang berada di sebelah selatan kota Mekkah di sepanjang pantai Laut Merah.

Peristiwa cuaca tersebut dikatakan sebagai yang pertama kali dalam lebih dari 50 tahun salju turun di sana.

Salju di wilayah lain

Di Yordania Utara, salju setinggi 20 cm turun pada pekan ini di Amman.

Karena kondisi cuaca yang buruk, akibatnya negara itu menutup sekolah dan universitas dan penangguhan program vaksinasi Covid-19.

Angin kencang juga melanda Yordania disertai dengan badai Joyce yang membawa embusan angin dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam ke Yordania dan Lebanon.

Kekuatan angin ini menyebabkan penutunan suhu yang tajam.

Berdasarkan pemberitaan Arab News (18/2/2021), angin kencang mematikan aliran listrik di sebagian besar Lebanon, memaksa warga Lebanon bergantung pada generator selama berjam-jam.

Kantor Berita Nasional melaporkan, Tim Penyelamat menarik empat pengendara dari mobil mereka yang tertutup salju.

Selain itu, salju setinggi 15 cm turun di Suriah. Adapun ibu kota Damaskus mengalami hujan musim dingin yang pertama pada tahun ini.

Sementara negara sekitarannya, Israel, Yerusalem, dan Dataran Tinggi Golan juga terlihat turun salju.

Jalan di beberapa provinsi diblokir.

Di provinsi tengah Hama, buldoser menyekop salju untuk membuka jalan sementara kendaraan tergelincir di atas es, menyebabkan gangguan lalu lintas.

Masifnya salju yang turun di negara-negara itu, polisi Israel menutup jalan utama yang menghubungkan Tel Aviv dan Yerusalem.

Anak-anak bermain salju

Di sisi lain, beberapa bagian Turki, Irak, dan Libya, para penduduknya membawa anak-anak mereka untuk keluar rumah dan membuat boneka salju.

Mereka juga bersenang-senang dengan melakukan perang bola salju.

Beberapa bagian wilayah mengalami hujan salju yang signifikan pada bulan lalu, termasuk gurun Sahara Aljazair di mana suhu turun di bawah titik beku dan bukit pasir ditaburi salju.

Kota Ain Sefra di Algeria, mengalami salju hanya untuk keempat kalinya dalam lebih dari empat dekade.

Hal itu terjadi ketika beberapa bagian Texas dilanda hujan salju lebat setelah negara bagian itu dilanda badai musim dingin yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Gambar dan video yang dibagikan di Twitter menunjukkan kota-kota seperti Houston, Austin, Dallas, San Antonio, El Paso, dan Del Rio tertutup selimut salju.


#Viral #Video #Unta #Disebut #Kebingungan #dengan #Adanya #Salju #Arab #Saudi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts