Bintang Puspayoga Harap Seluruh Umat Dukung Kementerian PPPA Berdayakan Perempuan dan Anak Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga berharap seluruh umat di Tanah Air dapat mendukung Kementerian PPPA untuk memberdayakan perempuan dan anak.

Read More

Ia pun berharap kerja sama yang dilakukan antara PPPA dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) melalui penandatanganan nota kesepahaman tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak berbasis masjid bisa diikuti oleh umat agama lainnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi tidak hanya di kalangan umat Islam saja. Bagaimana umat bisa support kami di Kemen PPPA sesuai dengan agama,” kata Bintang usai penandatanganan, Jumat (19/2/2021).

Bintang mengatakan, selama ini, perempuan termarjinalkan dan mengalami diskriminasi tak terlepas dari multitafsir.

Baik itu multitafsir budaya maupun agama.

“Kalau tokoh-tokoh agama dan adat sudah turun gunung, kami yakin permasalahan perempuan dan anak yang sangat kompleks bisa diselesaikan bersama demi kepentingan bangsa dan negara,” kata dia.

Lebih jauh Bintang mengapresiasi BPMI yang telah banyak menciptakan program pemberdayaan umat termasuk bagi perempuan dan anak.

Ia pun berharap kesepakatan bersama yang telah dijalin bisa diwujudkan dengan kerja kerja nyata.

“Kami sangat yakin dengan kesepakatan bersama yang kita bangun akan mendorong dan membantu kami di Kementerian ini dalam mempercepat proses pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam 5 isu yang diamanatkan Bapak Presiden,” ucap dia.

Adapun penandatanganan MoU antara Kementerian PPPA dan BPMI dilakukan untuk menjalankan pemberdayaan perempuan dan anak berbasis masjid.

Hal tersebut bertujuan agar keluarga menjadi kuat dan dapat menjadi keluarga yang ideal.

Program-program yang ada di Kementerian PPPA sendiri dinilai sangat dekat dengan program yang ada Masjid Istiqlal itu sendiri.

#Bintang #Puspayoga #Harap #Seluruh #Umat #Dukung #Kementerian #PPPA #Berdayakan #Perempuan #dan #Anak #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts