Kembali Cetak Rekor Harga Tertinggi, Valuasi Pasar Bitcoin Kalahkan Tesla Halaman all

  • Whatsapp

NEW YORK, KOMPAS.com – Bitcoin baru saja mencetak rekor baru. Total jumlah nilai yang diperdagangkan pada pasar bitcoin kali ini secara kolektif mencapai 1 triliun dollar AS, atau Rp 14.000 triliun (kurs Rp 14.000). Hal ini mengalahkan nilai pasar Tesla, produsen mobil listrik besutan Elon Musk, yang belum mencapai angka 1 triiliun dollar AS.

Read More

Dilansir dari CNN, Senin (22/2/2020). Hal itu disebabkan, bitcoin kembali mencetak harga tertinggi baru.

Yang terkini, dilansir dari CoinDesk, harga bitcoin terus bergerak kali ini sebesar 57.286 dollar AS atau sekitar Rp 798 juta.

Sepanjang tahun ini, harga bitcooin telah melonjak lebih dari 80 persen.

Saat ini, terdapat 18,6 juta bitcoin yang tersebar berdasarkan data dari Conbase. Adapun secara keseluruhan jumlah bitcoin yang tersedia saat ini di kisaran 21 juta keping.

Meski tak sepadan untuk membandingkan bitcoin dengan perusahaan bervaluasi yang menembus 1 triliun dollar AS seperti Apple, namun saat ini hanya terdapat empat perusahaan besar yang terdaftar di bursa Amerika Serikat dengan valuasi yang melampaui bitcoin.

Keempat perusahaan tersebut yakni Apple, Microsoft, Amazon, dan induk dari Google, Alphabet.

Saat ini, bitcoin bernilai lebih mahal 225 miliar dollar AS dibandingkan Tesla.

Tesla sendiri merupakan salah satu perusahaan yang paling berpengaruh terhadap meroketnya harga bitcoin.

Perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk tersebut, pada awal bulan ini baru saja mengumumkan telah menginvestasikan uang tunai mereka senilai 1,5 miliar dollar AS dalam bentuk bitcoin.

Selain itu, Tesla juga mengatakan tengah melihat kemungkinan untuk memberi kesempatan kepada konsumen membeli produk mereka dengan mata uang digital tersebut.

Kabar itu memicu spekulasi di pasar, terkait kemungkinan perusahaan lain akan melakukan langkah serupa. Sebab, harga bitcoin terus meningkat dan memberikan imbal hasil yang lebih besar dibanding obligasi dan uang tunai.

Beberapa perusahaan Amerika Serikat pun memvalidasi spekulasi tersebut. Perusahaan pembayaran Square dan Paypal mengizinkan pengguna mereka untuk membeli dan menjual bitcoin. Perusahaan lain, seperti Visa dan Mastercards juga mulai membuka kesempatan bagi mata uang kripto.

#Kembali #Cetak #Rekor #Harga #Tertinggi #Valuasi #Pasar #Bitcoin #Kalahkan #Tesla #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts