Pengakuan Buffon, Kualitas Conte Jadi Pendorong Utama Laju Inter Milan Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tidak terkejut dengan penampilan Inter Milan bersama Antonio Conte di ajang kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim ini.

Read More

Gianluigi Buffon menyebut kemampuan Antonio Conte dalam meracik tim Inter Milan musim ini menjadi bukti kualitasnya sebagai pelatih.

Di bawah arahan Conte, Inter sementara menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan raihan 53 poin dari 23 pertandingan.

“Tentu hal itu bukanlah sebuah kejutan bagi saya mengingat seberapa bagus pelatih dan pemain yang mereka punya,” ujar Buffon seperti dilansir dari Football Italia.

“Mereka dan Juventus setidaknya memiliki tujuan dan nilai serupa memasuki musim ini,” katanya.

Gianluigi Buffon pernah merasakan langsung sentuhan Conte sebagai pelatih ketika di Juventus pada periode 2011 hingga 2014.

Dalam periode tersebut, Buffon bersama Conte mengantarkan Juventus meraih tiga gelar juara Serie A secara beruntun.

Bekal bagi Juventus masa kini untuk bersaing dengan Inter arahan Conte bertambah seiring kemenangan 3-0 atas Crotone, dalam pertandingan yang digelar pada Senin (21/2/2021) atau Selasa dini hari WIB tadi.

Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara dan menjaga selisih delapan angka dengan Inter di klasemen sementara.

Secara pribadi, hasil laga tersebut membuat Gianluigi Buffon meraih catatan nirkebobolan ke-654 sepanjang kariernya di Serie A.

Namun, mantan kiper Parma tersebut lebih menyoroti penampilan timnya yang mampu kembali menang untuk kali pertama setelah tiga pertandingan di berbagai ajang.

“Kami tampil baik sejak babak pertama karena begitu membutuhkan kemenangan di laga tadi,” kata Buffon.

“Penting bagi kami untuk bisa menjaga semangat bertanding dan fokus selama 90 menit, begitu juga mengurangi kesalahan dalam mengoper sepanjang laga,” katanya.

Raihan kemenangan atas Crotone di Stadion Allianz Arena Turin tersebut menjadi yang keempat dari lima pertandingan terkini Juventus di Serie A.

Juventus sendiri masih bisa memangkas selisih jarak dengan Inter karena masih menyimpan satu pertandingan tunda menghadapi Napoli.

#Pengakuan #Buffon #Kualitas #Conte #Jadi #Pendorong #Utama #Laju #Inter #Milan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts