Tiga Pemain yang Pernah Kirim “Kode” Ingin Bergabung Bersama Persib Halaman all

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Rumor transfer adalah hal yang lazim terjadi dalam bursa transfer. Umumnya, rumor yang melibatkan kepindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya mencuat beberapa bulan sebelum jendela transfer dibuka.

Read More

Rumor transfer yang melibatkan pemain berstatus bintang atau klub dengan nama besar, kerap mengundang perhatian publik.

Sebagai salah satu kesebelasan besar di Indonesia, Persib Bandung pun sering dikaitkan dengan sejumlah pemain, terutama pemain asing.

Narasi yang dibangun terkait rumor yang melibatkan Persib tidak hanya soal isu ketertarikan klub berjulukan Maung Bandung itu terhadap pemain yang bersangkutan.

Melainkan juga, ada rumor yang datang karena ketertarikan langsung dari pemain itu bergabung bersama Persib.

Beberapa pemain bahkan sampai mengirim “kode keras”, menyampaikan ketertarikannya bergabung bersama Persib melalui berbagai unggahan di media sosial pribadinya.

Berikut Kompas.com rangkum daftar tiga pemain asing yang pernah intens mengirimkan kode ingin bergabung bersama Persib melalui media sosial.

Vitor Saba

JAVIER SORIANO/AFP Vitor Saba (10) merayakan gol Western Sydney Wanderers ke gawang ES Setif pada Piala Dunia Antarklub, 17 Desember 2014.

Nama Vitor Saba mencuat pada awal musim 2017, karena masuk dalam daftar incaran Persib. Saba sempat menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung. Akan tetapi, Saba memilih menolak tawaran bermain di Persib karena alasan pribadi.

Saat diwawancarai melalui surat elektronik pada Juni 2019 lalu, Saba mengatakan bahwa kondisinya pada saat itu istrinya tengah mengandung. 

Dia mengaku tidak bisa pergi jauh meninggalkan istrinya. Maka dari itu, Saba memilih untuk bergabung bersama Fortuna Sittard.

“Terkait itu, saya sudah menulis surat ke manajemen Persib tentang alasan saya tidak bisa bergabung dengan Persib pada saat itu. Itu adalah alasan yang sangat pribadi bagi saya,” kata Saba.

Kendati demikian, setelah menolak tawaran Persib, Saba justru terlihat aktif mengikuti perkembangan Maung Bandung di media sosial.

Saba juga sering ikut berkomentar dalam setiap unggahan di akun Instagram ofisial Persib.

Hal tersebut, kemudian memunculkan sejumlah spekulasi bahwa Saba berminat bermain bersama Persib. Banyak Bobotoh yang kemudian menganggap Saba telah memberikan “kode keras” agar bisa bergabung bersama Persib.

Tak sedikit pula Bobotoh yang meminta mantan pemain Brescia itu bergabung ke Persib.

Maka dalam rentang tahun 2018 hingga 2019, Saba sering dikaitkan dengan Persib. Saba tak menampik, ada ketertarikan dari dirinya untuk berseragam Persib. Hanya saja, dia tidak muluk-muluk dengan harapannya itu. Sebab, keputusan ada di manajemen tim.

Meski begitu, terkait alasan dirinya sering muncul dalam setiap unggahan di akun Instagram ofisial Persib, lebih disebabkan karena dirinya memang menyukai Persib.

Sejak tawaran dari Persib datang kepadanya pada Desember 2016, Saba mulai mencari informasi terkait Persib. Kemudian dia tertarik untuk menjadi suporter Maung Bandung.

Faktor yang membuat Saba menyukai Persib adalah fanatisme Bobotoh.

“Saya sangat menyukai Bobotoh. Saya adalah penggemar Persib. Jika suatu hari saya bermain untuk Persib, itu tentu bagus buat saya,” tutur Saba.

“Tetapi jika manajemen Persib tidak menginginkan saya, saya akan tetap menjadi penggemar Persib dan selalu menyukai Bobotoh. Saya berharap suatu hari saya bisa datang menonton satu pertandingan dan bertemu para penggemar,” imbuh dia.

Sayangnya, keinginan Saba untuk berkostum Persib gagal terwujud. Pasalnya, pada awal 2019 lalu, Saba memutuskan gantung sepatu.

Saadullah Khan

Nama lainnya yang pernah secara terang-terangan berminat gabung bersama Persib melalui media sosial adalah Saadullah Khan.

Rumor terkait pemain asal Pakistan itu mencuat ketika ada kabar yang menyebut, Persib mengundang Saadullah untuk menjalani trial di Persib pada awal musim 2019.

Setelah informasi tersebut mencuat, Instagram pribadi Saadullah pun “diserbu” Bobotoh. Popularitasnya di media sosial pun kemudian meningkat pesat.

Saadullah pun merespons rumor yang mengaitkan dirinya dengan Persib.

Di Instagram pribadinya, Saadullah sering memosting hal-hal yang berbau Persib. Bahkan, dia pernah mengunggah gambar dirinya berbaju Persib.

Adapun manajemen Persib, tidak memberikan respons terkait rumor tersebut. Saadullah pun tidak pernah datang ke Bandung untuk menjalani trial.

Danny Guthrie

Gelandang Newcastle United, Danny Guthrie, berduel lawan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pada laga Liga Inggris di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2008.AFP/GRAHAM STUART Gelandang Newcastle United, Danny Guthrie, berduel lawan pemain Liverpool, Xabi Alonso, pada laga Liga Inggris di St James Park, Newcastle, 28 Desember 2008.

Terakhir adalah Danny Guthrie. Mantan gelandang Liverpool itu santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Persib. Rumor tersebut muncul setelah Guthrie mengunggah foto logo tim Persib dalam fitur story di Instagram pribadinya.

Unggahan tersebut, dipandang banyak pihak sebagai sebuah isyarat ketertarikan mantan gelandang Mitra Kukar itu bergabung bersama Persib.

Terkait rumor soal Guthrie, manajemen Persib pun angkat bicara. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, Guthrie hanya cari panggung. Persib pun tidak berminat mendatangkan Guthrie ke Bandung.

Menurut Teddy, Persib tidak akan terang-terangan mengumumkan sosok pemain incaran. Pemain baru akan diumumkan setelah resmi bergabung bersama Maung Bandung.

“Orang itu hanya cari panggung saja kaya gitu. Kalau yang bener itu gak akan seperti itu. Kami hanya mengumumkan pemain yang sudah resmi bergabung,” kata Teddy kepada wartawan, Kamis (25/02/2021).

#Tiga #Pemain #yang #Pernah #Kirim #Kode #Ingin #Bergabung #Bersama #Persib #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts