Di Balik Keputusan Tuchel Simpan Timo Werner Saat Vs Man United, Seret Liverpool Halaman all

  • Whatsapp

LONDON, KOMPAS.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyeret Liverpool ketika menjabarkan alasan di balik keputusan mencadangkan Timo Werner pada laga melawan Manchester United.

Read More

Duel Chelsea vs Man United merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Chelsea dan Man United harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Pada laga tersebut, Tuchel di luar dugaan memainkan Hakim Ziyech sebagai starter untuk menggantikan Timo Werner yang harus memulai laga dari bangku cadangan.

Keputusan itu terbilang mengejutkan karena Hakim Ziyech sebelumnya tercatat hanya pernah dua kali menjadi starter dari total delapan pertandingan Chelsea bersama Tuchel.

Pada enam laga lainnya, Hakim Ziyech tiga kali duduk di bangku cadangan, sekali absen karena cedera, dan dua kali menjadi peman pengganti.

Di sisi lain, Werner adalah pemain andalan Tuchel karena selalu menjadi starter pada enam pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum menghadapi Man United.

Terkait keputusan mencadangkan Timo Werner, Thomas Tuchel mengaku tidak menyesal meskipun Chelsea pada akhirnya gagal mencetak gol dan meraih kemenangan.

Menurut Tuchel, Timo Werner sangat membutuhkan istirahat, terlebih Chelsea akan menghadapi Liverpool tengah pekan ini.

“Sebelum laga, kami berpikir Timo Werner membutuhkan sedikit istrihat. Saya merasa Timo Werner kelelahan karena terus bermain secara beruntun,” kata Tuchel dikutip dari situs Daily Mail.

“Itulah mengapa kami memilih mencadangkan Timo Werner. Kami berharap sedikit istirahat ini membuat Timo Werner lebih bugar saat menghadapi Liverpool,” ujar Tuchel.

Dilihat dari catatan statistik, pernyataan Tuchel mengenai kondisi Timo Werner bisa dibenarkan.

Meski masih kesulitan mencetak gol, Timo Werner adalah pemain andalan Chelsea sejak didatangkan Frank Lampard awal musim ini.

Dari total 38 pertandingan yang sudah diselesaikan Chelsea musim ini, Timo Werner tercatat hanya absen tiga kali.

Rincian dari penampilan Timo Werner adalah 29 kali menjadi starter dan enam kali sebagai pemain pengganti.

Selanjutnya, Chelsea dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, untuk melakoni laga pekan ke-27 Liga Inggris, Kamis (4/3/2021).

Laga Liverpool vs Chelsea diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim saat ini sedang berhimpitan di zona kompetisi Eropa klasemen Liga Inggris.

Chelsea saat ini menempati peringkat kelima dengan koleksi 44 poin dan hanya unggul satu angka dari Liverpool yang menguntit di urutan keenam.

Chelsea dan Liverpool wajib meraih kemenangan tengah pekan ini untuk memperbesar peluang finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Tidak hanya itu, posisi Chelsea dan Liverpool saat ini bisa dikatakan masih belum aman karena bisa digusur oleh Everton dan Aston Villa yang baru bermain 24 kali.

Everton saat ini menempati peringkat tujuh dengan koleksi 40 poin, unggul satu angka atas Aston Villa di urutan sembilan.

#Balik #Keputusan #Tuchel #Simpan #Timo #Werner #Saat #Man #United #Seret #Liverpool #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts