[POPULER TREN] Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 | 7 Gejala Terinfeksi Virus Corona B.1.1.7 Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.comĀ – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 menjadi berita paling banyak dibaca di laman Tren sedari Kamis (4/3/2021) hingga Jumat (5/3/2021) pagi.

Read More

Kartu Prakerja gelombang 13 sudah dibuka pada Kamis (4/3/2021). Kuota yang disediakan sebesar 600.000 orang.

Selain berita terkait pembukaan Prakerja, berita yang banyak dibaca selanjutnya adalah syarat pendaftaran dan link pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 13.

Berita tentang 7 gejala terinfeksi varian baru virus corona B.1.1.7 juga banyak dibaca. Gejalanya, yakni batuk, demam, kelelahan, nyeri otot, kehilangan indera perasa dan penciuman, sesak dan lain sebagaianya.

Berita-berita populer tersebut telah dirangkum dalam daftar berikut ini:

1. Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 13

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 telah dibuka pada Kamis (4/3/2021) pukul 12.00 WIB.

“Gelombang 13 akan dibuka Kamis, 4 Maret 2021, jam 12.00 WIB,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota yang disediakan sebanyak 600.000 orang. Pendaftar harus memiliki akun Kartu Prakerja dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam berita berikut ini:

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan, gelombang 13 seleksi calon penerima Kartu Prakerja akan dibuka pada Kamis (4/3/2021) pukul 12.00 WIB.

Head of Communication Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, ada hal baru bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

“Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar 1 juta rupiah akan muncul di dashboard mereka,” kata Louisa.

“Tetapi sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit,” ujar dia.

Video induksi itu akan membantu penerima Kartu Prakerja memahami cara kerja program Kartu Prakerja, serta cara membeli pelatihan dan menautkan rekening.

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam berita berikut ini:

3. Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13

Para calon pendaftar Kartu Prakerja gelombang 13 mesti memenuhi syarat dahulu sebelum mendaftar ke www.prakerja.go.id.

Dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020, ada tiga syarat utama bagi penerima Kartu Prakerja, yaitu warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP), berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, Kartu Prakerja juga ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam berita berikut ini:

Pemerintah telah mengonfirmasi mutasi virus corona B.1.1.7, yang pertama kali terdeteksi di Inggris telah ditemukan di Indonesia.

Terdapat 7 gejala terinfeksi varian baru virus corona B.1.1.7 ini, yakni batuk dan sakit tenggorokan, demam, kelelahan dan nyeri otot, serta hilang rasa dan indera penciuman.

Kemudian, kabut otak, sesak napas, dan gejala neurologis.

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam berita berikut ini:

#POPULER #TREN #Pembukaan #Pendaftaran #Kartu #Prakerja #Gelombang #Gejala #Terinfeksi #Virus #Corona #B117 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts