Asus ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate Resmi Meluncur Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setelah beragam rumor yang beredar di dunia maya, ponsel gaming Asus ROG Phone 5 akhirnya resmi diperkenalkan. Ada tiga model yang dirilis yakni ROG Phone 5 versi reguler, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate.

Read More

Ketiga ponsel ini memiliki kemiripan dari spesifikasi yang diusung. Namun, ketiganya memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan yang berbeda. 

Asus ROG Phone 5 reguler

Asus ROG Phone 5 reguler hadir dengan tiga pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan. Asus menyebutnya dengan versi A, B, dan C.

Asus ROG Phone 5 reguler versi A, dibekali dengan dua pilihan RAM yakni 12 GB dan 16 GB, serta satu pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 256 GB.

Sementara Asus ROG Phone 5 reguler versi B, dibekali dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Tidak ada pilihan lain untuk versi ini.

Sedangkan Asus ROG Phone 5 reguler versi C, dibekali dengan dua pilihan RAM yakni 8 GB dan 12 GB, serta dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Sebagai varian terbawah, ROG Phone 5 memiliki desain punggung yang menampilkan logo ROG klasik yang hampir serupa dengan model ROG Phone 5 Pro.

Asus ROG Phone 5 Pro

Asus ROG Phone 5 versi Pro meluncur hanya dengan satu pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan yakni 16 GB/512 GB. Ukuran layar dan chipset-nya sama seperti ROG Phone 5 versi reguler. 

Desain bagian belakang Asus ROG Phone 5 Pro berbeda dengan versi reguler. Dari segi penampilan, ketiganya memiliki bagian punggung yang dilengkapi dengan lampu backlit yang menampilkan logo khas ROG.

Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate menjadi model tertinggi untuk keluarga ponsel gaming ini. Asus membekali kapasitas RAM yang paling besar, yakni 18 GB. RAM tersebut didampingi penyimpanan seluas 512 GB.

Spesifikasi ketiga model

Jajaran Asus ROG Phone mengusung layar OLED seluas 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel) lengkap dengan proteksi Gorilla Glass Victus.

Layar tersebut telah mendukung refresh rate hingga 144 Hz, touch latency 24.3 ms, dan touch sampling 300 Hz. Dibandingkan dengan pendahulunya, ukuran layar Asus ROG Phone 5 series ini lebih lega. Bezelnya pun diklaim 25 persen lebih tipis.

Asus mengklaim telah memboyong sejumlah peningkatan pada sektor dapur pacu ROG Phone 5 series. Hal ini terlihat dari jenis chipset yang diusung, yakni Snapdragon 888.

Meski tergolong sebagai ponsel gaming, Asus menyematkan kamera dengan resolusi yang besar untuk ROG Phone 5 series ini.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 24 MP (f/2.45). Ketiga varian ponsel ini juga kompak mengusung kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 13 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.0).

Untuk menunjang kebutuhan gaming, ketiga varian ROG Phone 5 ini disokong dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung fast charging hingga 65 Watt.

Uniknya, baterai Asus ROG phone 5 ini terbagi menjadi dua cell. Hal ini memungkinkan Asus untuk menempatkan bagian motherboard lebih dekat ke bagian tengah ponsel.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (10/3/2021), desain ini memiliki dua keunggulan. Pertama, desain ini memungkinkan pendingin AeroActive Cooler 5 bisa lebih dekat dengan chipset. Kedua, panas yang dihasilkan akan dijauhkan dari jari-jari pengguna saat main game.

Desain ini juga memungkinkan Asus untuk menempatkan port USB Type C di bagian samping. Ini berguna saat ponsel digenggam dalam posisi horizontal seperti saat bermain game.

GSM Arena Ada sebanyak tiga versi Asus ROG Phone 5, yakni versi reguler, pro, dan ultimate.

Serupa dengan pendahulunya, ponsel ini turut dilengkapi dengan dua buah port charging USB Type-C yang memungkinkan pemain untuk mengisi daya ponsel dalam posisi portrait maupun landscape.

ROG Phone 5 series sendiri telah mengadopsi fitur AirTrigger generasi ke-5. Dengan fitur ini, pengguna ROG Phone 5 series dapat memanfaatkan tombol virtual yang terletak di tepian ponsel untuk menunjang kebutuhan gaming.

Asus ROG Phone 5 series menjalankan sistem operasi 11 dan antarmuka khas ROG Phone, yakni ROG UI.

Harga dan Ketersedian

Asus mengumumkan bahwa ROG Phone 5 “reguler” akan segera dirilis pada Maret ini. Menyusul setelahnya, ROG Phone 5 Pro yang kabarnya yang juga bakal meluncur pada Maret. Sementara Asus ROG Phone Ultimate akan dijual secara terbatas mulai Mei mendatang.

Perlu diperhatikan bahwa ROG Phone 5 “reguler” akan hadir dengan bonus berupa Aero case dan HyperCharger. Khusus untuk pembeli ROG Phone 5 dan Pro akan mendapat benefit tambahan aksesori Aero Cooler 5.

Selengkapnya, berikut merupakan rincian harga dari ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate:

– ROG Phone 5 (8 GB/128 GB) = 800 Euro (sekitar Rp 13,7 juta)
– ROG Phone 5 (12 GB/256 GB) = 900 Euro (sekitar Rp 15,4 juta)
– ROG Phone 5 (16 GB/256 GB) = 1.000 Euro (sekitar Rp 17,1 juta)

– ROG Phone 5 Pro (16 GB/512 GB) = 1.200 Euro (sekitar Rp 20,5 juta)

– ROG Phone 5 Ultimate (18 GB/512 GB) = 1.300 Euro (sekitar Rp 22,2 juta)

#Asus #ROG #Phone #ROG #Phone #Pro #dan #ROG #Phone #Ultimate #Resmi #Meluncur #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts