Misi Khabib Nurmagomedov Usai Tegaskan Pensiun dan Tutup Kans Comeback Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, memiliki misi khusus setelah menegaskan pensiun dari dunia MMA profesional.

Read More

Khabib Nurmagomedov sejatinya sudah menyatakan pensiun sejak Oktober 2020, persis setelah dirinya mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254.

Namun, sejak saat itu, Khabib Nurmagomedov terus dirumorkan bakal kembali bertarung untuk menggenapkan rekor kemenangan menjadi 30-0.

Presiden UFC, Dana White, adalah pihak yang paling bersikeras membawa Khabib Nurmagomedov kembali dari pensiun.

Dana White sudah beberapa kali membujuk The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, untuk kembali ke pentas UFC.

Terbaru, Dana White kembali bertemu dengan Khabib Nurmagomedov pada Kamis (18/3/2021) untuk membahas hal tersebut.

Akan tetapi, lewat pertemuan itulah Khabib Nurmagomedov justru menegaskan pensiun dari dunia MMA profesional.

Khabib Nurmagomedov menegaskan hal tersebut lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (19/3/2021), sehari setelah mengadakan pertemuan dengan Dana White di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Makan malam yang indah dengan orang-orang hebat. Dana White, terima kasih banyak saudaraku dan semua tim UFC karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri,” tulis Khabib Nurmagomedov.

“Kalian semua telah mengubah kehidupan banyak orang karena olahraga ini.”

“Dana, saya tak akan lupa sikap Anda terhadap saya. Ayah saya tidak lupa dan kini anak-anak saya juga akan mengingat Anda. Hari ini adalah pembicaraan sejati antarpria.”

“Juga, terima kasih kepada semua tim, partner sparring, dan fans. Saya harap kalian semua akan menerima keputusan ini dan mengerti saya,” demikian pernyataan Khabib Nurmagomedov saat menegaskan keputusan untuk pensiun.

Sementara itu, Dana White yang sebelumnya bersikeras membawa Khabib Nurmagomedov kembali dari pensiun mengonfirmasi dan mengisyaratkan bahwa peluang comeback The Eagle telah tertutup.

“Khabib sudah pensiun dan tak ingin menahan divisi ini. Malam tadi adalah pertemuan terakhir kami dan ia pensiun,” ujar Dana White kepada ESPN.

Dengan kepastian ini, Khabib Nurmagomedov pun bisa melanjutkan misi yang pernah ia usung.

Sebelum menegaskan pensiun, dia sempat menyatakan keinginan untuk berperan dalam pembinaan calon bintang UFC yang merupakan keluarga dan kerabatnya.

Namun, Khabib Nurmagomedov tak ingin terlalu dalam memasuki dunia pelatih. Dia lebih berhasrat membagikan pengalaman dengan memosisikan diri sebagai rekan berlatih.

“Sekarang saya tidak akan berlatih lagi. Saya punya orang-orang terdekat, saudara, dan teman yang sekarang berjuang di level tertinggi,” kata Khabib Nurmagomedov, dikutip dari MMA Mania.

“Ada sekitar lima atau enam orang, dan saya akan membantu mereka, berlatih bersama mereka, berbagi pengalaman saya,” ujar Khabib Nurmagomedov.

“Untuk beberapa hal, ini bisa disebut langkah pembinaan, tetapi saya tidak akan sepenuhnya memasuki kehidupan pelatih. Saya akan selalu ada dan membagikan pengalaman saya,” tutur dia menjelaskan.

Selain itu, Khabib Nurmagomedov juga menyatakan keinginan untuk hidup lebih santai. Dalam arti, tidak lagi mendidikasikan diri secara penuh di dunia olahraga.

“Setiap hari saya bangun di pagi hari dan mulai berlatih, dan di malam hari tubuh saya kelelahan, karena saya telah mencapai batasnya,” ucap Khabib Nurmagomedov.

“Saya hanya ingin menjalani kehidupan di mana saya bisa mendapatkanya setidaknya sedikit waktu tidur sebelum makan siang, hidup untuk diri sendiri, dan tidak mengabdikan diri saya 100 persen untuk olahraga,” tutur mantan petarung asal Rusia tersebut.

#Misi #Khabib #Nurmagomedov #Usai #Tegaskan #Pensiun #dan #Tutup #Kans #Comeback #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts