[KURASI KOMPASIANA] Tongseng Ayam dengan Resep Praktis ala “Me” | Kroket Kentang Isi Daging Ayam, Camilan Praktis untuk Snack Time Bareng Keluarga Halaman all

  • Whatsapp

KOMPASIANA—-Di Indonesia, kuliner berbahan dasar daging dapat diolah dengan ragam cara.

Read More

Tidak hanya jadi olahan sate, namun bagi yang menyukai kuliner dengan olahan berbahan dasar kuah, Anda dapat membuatnya menjadi tonseng.

Mungkin selama ini banyak orang yang mengenal atau bahkan membuat tongseng dengan isian daging kambing maupun sapi.

Namun, pernahkah Anda mencoba tonseng daging ayam?

Nah, untuk menjawab penasaran Anda bagaimana cara membuatnya, berikut 3 artikel menarik dan populer di Kompasiana:

1. Yuk, Memasak Tongseng Ayam dengan Resep Praktis ala “Me”

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh semua orang. Biasanya ayam banyak diolah dengan digoreng maupun dihidangkan dalam bentuk kuah seperti opor maupun semur.

Jika Anda sedang bosan dengan sajian hidangan ayam goreng yang diolah begitu-begitu saja, Anda dapat mencoba dengan cara ditongseng.

Sebagaimana cara yang dilakukan Kompasianer, Wahyu Sapta yang menyajikan tongseng ayam dengan paduan bumbu instan dan juga bahan dari rempah-rempah alami. Nah, kalau ada yang praktis, kenapa cari yang ribet? (Baca selengkapnya)

2. Resep Kakap Asam Manis yang Menggugah Selera

Bagi Anda pecinta kuliner seafood maupun Chineese food, pasti sering melihat ikan kakap menjadi menu wajib yang tersedia. Biasanya olahan ikan kakap di restoran diolah dengan cara digoreng maupun digulai.

Di beberapa restoran, ikan kakap termasuk makanan yang mahal, bahkan harga satu porsi dapat mencapai Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

Nah, jika Anda ingin lebih hemat uang belanja makanan, Anda juga bisa membuat ikan kakap di rumah.

Kompasianer, Iffat Mochtar akan memberikan teknik memasak ikan kakap Asam Manis ala resto dengan dua cara, yang dijamin mudah membuatnya, enak, dan hemat tentunya. (Baca selengkapnya)

3. Resep Kroket Kentang Isi Daging Ayam, Camilan Praktis untuk Snack Time Bareng Keluarga

Berkumpul dengan kelurga di akhir pekan, rasanya belum lengkap tanpa camilan. Nah salah satu campilan yang dapat dibuat di rumah adalah kroket kentang. Adapun untuk isiannya, Anda dapat kreasikan dengan daging maupun sayur.

Kali ini Kompasianer, Siti Nazarotin akan mebagian resep krokert kentang isi daging aam.

Bahan yang diperlukan tidak sulit, Anda cukup menyiapkan terigu, kentang, daging ayam, daung bawang, seledri, dan bahan-bahan pendukung lainnya. (Baca selengkapnya) (FIN)

#KURASI #KOMPASIANA #Tongseng #Ayam #dengan #Resep #Praktis #ala #Kroket #Kentang #Isi #Daging #Ayam #Camilan #Praktis #untuk #Snack #Time #Bareng #Keluarga #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts