PRSI Ulang Tahun ke-70, Anindya Bakrie Tatap Olimpiade 2032 Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, mengaku ingin fokus dalam pembinaan atlet pada 2021-2025 atau periode kepemimpinan keduanya.

Read More

Anindya Bakrie menyebut program pembinaan itu diharapkan bisa menciptakan atlet yang akan menjadi andalan pada Olimpiade 2032.

Hal itu disampaikan Anindya Bakrie dalam acara perayaan ulang tahun ke-70 PB PRSI yang dihelat di The Oval, Epiwalk Mall, Jakarta, pada Minggu (21/3/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komite Eksekutif NOC, Indra Gamulya, dan Wakil Sekjen KONI, Otniel Mamahit.

Dalam sambutannya, Anindya Bakrie menyebut PB PRSI ingin membantu pemerintah Indonesia mewujudkan rencana menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Salah satu cara yang akan dilakukan PB PRSI pada 2021-2025 adalah pembinaan atlet muda.

Anindya Bakrie menilai pembinaan itu sangat penting dilakukan mulai saat ini untuk menciptakan atlet berkualitas yang siap tampil di Olimpiade 2032.

“Sejarah PRSI sudah 70 tahun. Pertanyaannya sekarang, sejarah apa yang akan dibuat PRSI ke depannya?,” kata Anindya.

“Jawabannya menurut kami adalah bagaimana kami bisa mendukung rencana pemerintah menyelengarakan Olimpiade 2032,” tutur Anindya Bakrie.

“Tidak hanya menyelenggarakan, tetapi tentu saja bisa berprestasi. Itu bukan sesuatu yang mustahil. Jadi, kita harus bekerja keras,” ucap Anindya Bakrie.

“Bukan tugas sederhana untuk menciptakan atlet berkualitas dalam kurun waktu 11 tahun (menuju Olimpiade 2032),” tutur Anindya Bakrie.

“Jadi, fokus dari PB PRSI pada periode 2021-2025 adalah pembinaan karena kami berpikir jangka panjang. Prestasi itu penting,” ujar Anindya Bakrie menambahkan.

Sport science dan segi pendataan juga sangat penting. Dari situ, kami bisa menentukan fokus dari 40 medali yang bisa diraih (pada Olimpiade 2032),” ucap Anindya Bakrie.

Susanya perayaan ulang tahun PB PRSI yang ke-70 yang dihelat di The Oval, Epiwalk Mall, Jakarta, pada Minggu (21/3/2021).
KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin Susanya perayaan ulang tahun PB PRSI yang ke-70 yang dihelat di The Oval, Epiwalk Mall, Jakarta, pada Minggu (21/3/2021).

Lebih lanjut, Anindya Bakrie juga tidak lupa dengan target jangka pendek PB PRSI.

Anindya Bakrie memastikan PB PRSI juga akan melakukan persiapan maksimal untuk menyambut tiga event Olimpiade Tokyo, SEA Games Vietnam, dan PON Papua tahun ini.

“Jangan lupa, tahun ini banyak multi event seperti Olimpiade, SEA Games, dan PON. Kami dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan atau panita untuk mempersiapkan tiga event tersebut,” ujar Anindya Bakrie.

“Kami harus gerak cepat, tanggap dan cermat. Sebab, PB PRSI tidak hanya fokus dengan renang, melainkan juga banyak cabang olahraga lainnya seperti polo air, loncat indah, dan lain-lain,” tutur Anindya Bakrie.

“Saya juga berterima kasih kepada pengurus pengprov yang sudah memberi saya kepercayaan untuk memimpin PB PRSI lagi,” ucap Anindya Bakrie menambahkan.

Sebelumnya, Anindya Bakrie dinilai sukses memimpin PB PRSI pada periode 2016-2020, dilihat dari segi prestasi atlet maupun penyelenggaraan event.

Sebagai contoh, PB PRSI menyelenggarakan Festival Akuatik Indonesia dan Indonesia Open Aquatic Championship.

Indonesia Open Aquatic Championship merupakan satu kejuaraan yang melombakan empat cabang olahraga sekaligus, yakni renang, renang artistik, loncat indah, serta renang master.

Dari segi prestasi, Anindya Bakrie turut mengantar tim polo air putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina untuk mengakhiri dominasi Singapura.

#PRSI #Ulang #Tahun #ke70 #Anindya #Bakrie #Tatap #Olimpiade #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts