GothamChess Tantang Juara Dunia Catur untuk Hadapi Dewa Kipas Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – GothamChess, akun milik sosok bernama Levy Rozman, menantang juara dunia catur Magnus Carlsen untuk menghadapi Dewa Kipas alias Dadang Subur.

Read More

Tantangan yang dilancarkan GothamChess kepada Magnus Carlsen masih berkaitan dengan euforia duel antara WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas.

Duel antara WGM Irene Sukandar dan Dewa Kipas yang difasilitasi oleh Deddy Corbuzier lewat kanal YouTube pribadinya itu telah berlangsung pada Senin (22/3/2021) sore WIB.

Hasilnya, WGM Irene Sukandar berhasil mengalahkan Dadang Subur yang dikenal sebagai pemilik akun Dewa Kipas.

Duel WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang menggunakan format empat babak tersebut berakhir dengan skor telak, 3-0.

Pada setiap babak, Irene Sukandar selalu memetik kemenangan, baik saat menggunakan bidak putih (2 kali) dan bidak hitam (1 kali).

Sebagai apresiasi terhadap kedua belah pihak, Deddy Corbuzier pun mempersembahkan total hadiah sebesar Rp 300 juta pada akhir duel.

Dengan rincian, Rp 200 juta untuk Irene Sukandar selaku pemenang duel, dan Rp 100 juta diberikan kepada Dadang Subur.

Hasil duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur kemudian menarik perhatian Levy Rozman, pemilik akun GothamChess yang sejatinya berperan di balik viralnya akun Dewa Kipas.

“Jadi, Irene Sukandar telah mengalahkan Dewa Kipas 3-0. Akurasi dia (Dewa Kipas) kurang dari 40 persen dalam pertandingan ini,” tulis Levy Rozman melalui akun Twitter @GothamChess.

“Lebih dari satu juta orang menyaksikan duel ini. Kabar baiknya: catur bisa lebih populer. Orang yang bermain curang juga akan ketahuan,” imbuh Levy Rozman.

“Kabar buruknya: dia (Dewa Kipas) memenangi 7.000 dollar (Rp 100 juta), dipanggil pemberani, dan tidak akan mengakui kebenaran,” tulis Levy Rozman melanjutkan.

Setelah memberikan komentar tersebut, Levy Rozman lewat akun Twitter @GothamChess menantang juara dunia catur, Magnus Carlsen, untuk menghadapi Dadang Subur atau Dewa Kipas.

“Hai @MagnusCarlsen, berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk melawan Dewa Kipas?” tulis Levy Rozman yang terkesan menyindir.

Saat artikel ini diterbitkan, cuitan tersebut disambut dengan 3.560 likes dari pengikut GothamChess yang tertarik menyaksikan duel Dewa Kipas melawan juara dunia catur.


#GothamChess #Tantang #Juara #Dunia #Catur #untuk #Hadapi #Dewa #Kipas #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts