Italia Vs Irlandia Utara, Azzurri 926 Hari Tanpa Kalah

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Timnas Italia meneruskan catatan emas bersama pelatih Roberto Mancini. Terkini, Azzurri menang 2-0 atas Irlandia Utara di Stadion Ennio Tardini, Parma, pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Read More

Timnas Italia mengambil poin penuh pada laga perdana Grup C tersebut berkat gol-gol babak pertama Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Irlandia Utara sempat meningkatkan permainan pada babak kedua tetapi kiper Gigi Donnarumma membuat beberapa penyelamatan bagus untuk menghalau Jonny Evans cs.

Bagi Italia, kemenangan tersebut meneruskan performa panas mereka yang kini tak terkalahkan dalam 23 pertandingan beruntun di semua ajang.

Azzurri terakhir merasakan kekalahan saat menghadapi Portugal (0-1) pada 10 September 2018 di ajang UEFA Nations League, 926 hari silam.

“Babak pertama yang hebat, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih,” tutur Mancini seusai laga, seperti dikutip dari Twitter resmi Azzurri.

“Kami mungkin bisa bermain lebih bagus setelah turun minum tetapi hal itu wajar terjadi setelah lima bulan.

Italia terakhir bermain kontra Bosnia pada laga UEFA Nations League  pada 18 November 2020.

“Kami harus mengulas kembali babak kedua dengan tim, karena kami harus bermain lebih bagus ketimbang itu.”

“Mungkin kami melakukan terlalu banyak sentuhan bola setelah turun minum dan tempo menjadi lambat.”

Mancini sejauh ini baru merasakan dua kekalahan saat menukangi Timnas Italia. 

Selain hasil kontra Portugal, Mancini juga menderita kekalahan 1-2 pada laga keduanya menukangi Italia kala melawan Perancis.

Selain itu, Azzurri tak terkalahkan sepanjang 2019 dan 2020. Donnarumma cs juga memenangi seluruh laga Kualifikasi Eruo 2020 pada 2019.

#Italia #Irlandia #Utara #Azzurri #Hari #Tanpa #Kalah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts