Jawaban AHY Saat Ditanya soal Kemungkinan Maju pada Pilpres 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan kerap muncul dalam hasil survei sejumlah lembaga mengenai calon presiden (capres) 2024.

Read More

Namun, AHY tidak menjawab secara tegas saat ditanya soal kemungkinan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya pikir masih terlalu jauh berbicara pemilihan umum 2024. Walaupun selalu dalam politik, konteks waktu itu juga sangat relatif. Ada yang mengatakan terlalu jauh, atau ada yang mengatakan sudah semakin dekat,” ujar AHY dalam acara Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (7/4/2021) malam.

 

AHY mengaku lebih memilih fokus mengerjakan amanah yang diberikan kader untuk membesarkan dan membangkitkan Partai Demokrat.

“Karena kita ingin, Demokrat semakin memiliki pengaruh di masyarakat kita baik di jajaran legislatif maupun di eksekutif nanti pada saatnya. Itu ikhtiar kami hari ini,” tuturnya.

Kendati demikian, ia tak mematahkan semangat dan harapan berbagai pihak yang menginginkan dirinya maju pada Pilpres 2024.

Sebab, setiap orang berhak untuk memilih tokoh yang diinginkan sebagai capres. Saat ini, AHY mengaku terus mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya sendiri menyelami dan menikmati proses perjuangan perjalanan ini. Bagi saya journey ya bukan tujuan. Saya tidak ingin berandai-andai terlalu jauh,” kata dia.

Diketahui, nama AHY masuk dalam beberapa survei bursa capres 2024. Salah satunya dalam survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan tingkat keterpilihan AHY di kalangan anak muda saat ini 4,1 persen.

Namun, posisi AHY masih berada jauh di bawah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dalam survei tersebut menempati posisi teratas dengan 15,2 persen.

Sementara itu, Deputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani meyakini, elektabilitas AHY meningkat jelang Pilpres 2024.

“Dari waktu yang tersedia, kami tetap optimistis masih terbuka jalan untuk meningkatkan dan mengejar ketertinggalan elektoral Mas Ketum AHY terhadap kompetitor lainnya,” kata Kamhar saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

#Jawaban #AHY #Saat #Ditanya #soal #Kemungkinan #Maju #pada #Pilpres #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts