Jangan Kaget kalau Marc Marquez Naik Podium di MotoGP Portugal

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap penguji tim Honda Racing Corporation (HRC) Stefan Bradl mengaku tak terkejut jika Marc Marquez naik podium pada MotoGP Portugal.

Read More

Marc Marquez (Repsol Honda) sudah melewati dua balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu absen pada MotoGP Qatar dan Doha. Boleh dibilang, dia sudah kehilangan 50 poin sejauh ini.

Namun, Marquez dipastikan kembali pada seri ketiga musim ini, MotoGP Portugal (16-18 April 2021), di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

The Baby Alien mengumumkan sendiri comeback-nya melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (10/4/2021) waktu setempat.

Dalam kicauannya, Marquez mengaku sudah mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk membalap di MotoGP Portugal.

MotoGP Portugal bakal menjadi balapan pertama Marquez usai menerima cedera patah tulang lengan kanan pada MotoGP Spanyol, Juni 2021.

“Saya sangat bahagia! Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hjau untuk kembali ke kompetisi,” tulis Marquez di Twitter.

“Sungguh sembilan bulan yang sulit dengan beberapa momen ketidakpastian dan naik turun. Sekarang, akhirnya saya akan bisa menikmati passion saya lagi!”

“Sampai jumpa minggu depan di Portimao,” Marquez menambahkan.

Kembalinya Marquez juga otomatis membuat status Stefan Bradl kembali menjadi pebalap penguji dan cadangan tim HRC.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu sebelumnya menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda dalam delapan balapan terakhir dengan kontribusi tujuh poin.

Soal kembalinya Marquez, Bradl tidak berharap sang juara bertahan itu bisa meraih hasil maksimal karena sudah sembilan bulan absen balapan.

Namum, pebalap berusia 31 tahun itu tidak akan kaget jika tiba-tiba Marquez berdiri di podium MotoGP Portugal.

“Saya memiliki pendapat yang kuat tentang Marc. Anda tidak perlu berharap bahwa dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium,” kata Bradl, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/4/2021).

“Kondisi itu sama sekali tidak relevan. Hal yang utama adalah dia fit dan kompetitif lagi dan secara bertahap mendapatkan kembali momentumnya,” imbuhnya.

Namun, jika Marc naik podium di Portimao akhir pekan ini, saya tidak akan terkejut. Itu tidak akan menjadi sensasi bagi saya,” ucap Bradl.


#Jangan #Kaget #kalau #Marc #Marquez #Naik #Podium #MotoGP #Portugal #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts