Profil Andritany Ardhiyasa, Benteng Terakhir Persija Menuju Final Piala Menpora

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Andritany Ardhiyasa menjadi benteng terakhir Persija Jakarta yang mengantarkan klub berjulukan Macan Kemayoran itu lolos ke final Piala Menpora 2021.

Read More

Persija berhasil meraih tiket ke partai final Piala Menpora usai mengalahkan PSM Makassar via adu penalti pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Skor imbang tanpa gol terulang pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija dan PSM Makassar.

Kegagalan kedua tim mencetak gol pada waktu normal membuat duel Persija vs PSM berlanjut ke babak adu penalti.

Skuad Macan Kemayoran sempat berada di bawah tekanan ketika sepakan Marko Simic berhasil digagalkan kiper PSM, Hilman Syah.

Namun, angin segar berbalik arah ke kubu Persija usai Yakob Sayuri dan Zulham Zamrun gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemenangan Persija atas PSM Makassar ditentukan oleh keberhasilan Andritany Ardhiyasa menepis tendangan penalti Zulkifli Syukur.

Macan Kemayoran pun berhak melaju ke final Piala Menpora 2021 berkat kemenangan 4-3 via adu penalti atas PSM Makassar.

Sosok Andritany Ardhiyasa yang berdiri di bawah mistar gawang Persija pun menjadi pahlawan di balik kesuksesan Macan Kemayoran melangkah ke partai puncak turnamen pramusim tersebut.

Sepanjang laga, penjaga gawang berusia 29 tahun itu juga tampil apik.

Satu penyelematan penting yang dibuat Andritany adalah ketika ia menepis tembakan akurat Yakob Sayuri menjelang akhir babak kedua.

Mengutip statistik Lapang Bola, Andritany tercatat telah melakukan 11 kali save dari enam pertandingan yang ia jalani sepanjang turnamen Piala Menpora ini.

Pengalaman dan kematangan Andritany Ardhiyasa tentunya dibutuhkan Persija untuk menghadapi laga final Piala Menpora 2021 nanti.

Andritany Ardhiyasa lahir di Jakarta pada 26 Desember 1991. Kakak Andritany yaitu Indra Kahfi Ardhiyasa juga merupakan seorang pesepak bola yang kini bermain untuk Bhayangkara Solo FC.

Andritany memulai karier profesionalnya bersama klub Sriwijaya FC pada kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2009-2010.

Pada musim tersebut, ia mencatatkan satu kali penampilan.

Musim berikutnya, Andritany pindah ke klub kota kelahirannya, Persija Jakarta. Macan Kemayoran menjadi klub yang ia bela hingga saat ini.

Bersama Persija, Andritany sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Pemain berpostur 178 cm itu juga merupakan kiper timnas Indonesia dengan catatan 18 caps bersama skuad Garuda.

DOK. PSSI Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, saat melawan Malaysia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/9/2019).

Biodata Andritany Ardhiyasa

Nama lengkap: Andritany Ardhiyasa
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 26 Desember 1991
Kewarganegaraan: Indonesia
Usia: 29 tahun
Tinggi badan: 178 cm
Posisi: Penjaga gawang
Kaki dominan: kanan
Karier klub:

  • 2009-2010 – Sriwijaya FC
  • 2010-sekarang – Persija Jakarta

Karier timnas:

  • 2014-sekarang – Indonesia

#Profil #Andritany #Ardhiyasa #Benteng #Terakhir #Persija #Menuju #Final #Piala #Menpora #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts