Menuju Malaysia Open 2021, Gregoria Mariska Tingkatkan Fisik dan Fokus

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gregoria Mariska Tunjung akan kembali mengayunkan raketnya di turnamen BWF Wold Tour Super 750, Malaysia Open 2021.

Read More

Gregoria Mariska Tunjung termasuk dalam 13 wakil Indonesia yang dijadwalkan turun di Malaysia Open yang berlangsung di Kuala Lumpur, 25-30 Mei 2021.

Adapun Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di turnamen tersebut.

Malaysia Open 2021 menjadi ajang comeback Gregoria Mariska Tunjung setelah absen di beberapa turnamen Eropa bulan Maret lalu karena cedera paha kanan.

Mantan juara dunia junior 2017 itu kini sudah pulih 100 persen dan siap bertanding.

“Puji Tuhan sudah sehat, sudah pulih 100 persen. Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia,” kata Gregoria Mariska Tunjung dilansir dari Badminton Indonesia.

“Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini saya selalu di-push oleh pelatih untuk latihan fisik. Kondisi saya saat ini sudah lebih bugar,” ucap Gregoria Mariska Tunjung.

Bukan hanya meningkatkan kondisi fisik, Gregoria juga menjalani latihan demi memperbaiki fokusnya saat bertanding.

“Namun, waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain,” katanya.

“Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang mengganggu performa.”

“Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama saat poin-poin kritis. Peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik,” tutur Gregoria.

Dengan rangkaian menu latihan yang sudah dijalaninya, Gregoria pun bertekad untuk tampil lebih maksimal di Malaysia Open 2021.

Apalagi, turnamen tersebut masuk dalam penghitungan poin Olimpiade Tokyo. Gregoria Mariska Tunjung tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mendulang poin demi tampil di ajang multicabang paling akbar di dunia itu.

“Saya melihat Malaysia Open seperti turnamen biasa, tetapi ini juga sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade,” ujar Gregoria.

“Saya ingin tampil lebih baik dari dua turnamen sebelumnya di Thailand. Mudah-mudahan bisa lebih bagus karena poinnya juga besar jadi bisa memperbaiki peringkat.”

“Di Malaysia lawan-lawan di atas saya juga tampil. Jadi, semoga bisa saling mengejar poin. Harapannya bisa qualified dulu,” kata dia.

#Menuju #Malaysia #Open #Gregoria #Mariska #Tingkatkan #Fisik #dan #Fokus #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts