IHSG Dibuka Rebound, Rupiah Melemah

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pagi ini (27/4/2021), berada di teritori positif.

Read More

Mengutip dari RTI, pukul 09.12 WIB, indeks saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat 0,55 persen atau 32,5 poin ke level 5.997,37.

Dari penutupan sebelumnya yang “parkir” di zona merah pada level 5.964,82. Sementara ini, terdapat 179 saham menguat, 139 melemah, dan 195 saham pada posisi stagnan.

Nilai total transaksi perdagangan bursa yang diraih sebesar Rp 943,82 miliar dari 1,5 miliar lembar saham diperjualbelikan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh gelombang tekanan yang belum berakhir.

Support level terdekat terlihat tidak dapat dipertahankan sehingga peluang tekanan masih terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

Sementara itu, nilai tukar rupiah tehadap dollar AS di pasar spot mengalami pelemahan.

Dilansir dari data Bloomberg, pukul 09.46 WIB mata uang Garuda ini berada di posisi Rp 14.500 per dollar AS, turun 15 poin atau 0,10 persen dibandingkan penutupan kemarin, pada Rp 14.485 per dollar AS.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

#IHSG #Dibuka #Rebound #Rupiah #Melemah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts