Tepergok Bawa Kabur Kalung Emas, Seorang Pencuri Dikejar dan Ditangkap Warga di Ciputat

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Seorang pria ditangkap warga karena kedapatan mencuri perhiasan di sebuah toko emas kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan.

Read More

Video pria yang diduga mencuri perhiasan ditangkap oleh warga pada Rabu (5/5/2021) itu pun viral di media sosial.

Dalam video terlihat seorang pria dikejar dan ditangkap warga di pinggir Jalan Dewi Sartika, Ciputat, lantaran tepergok mencuri di salah satu toko perhiasan di sekitar lokasi.

Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra membenarkan aksi pencurian dan penangkapan pria dalam video tersebut.

“Iya, benar. Langsung ditangani Polsek Ciputat Timur,” ujar Angga saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku berinisial RKL (30) itu mencuri perhiasan di toko emas dengan modus berpura-pura menjadi pembeli.

“Datang ke Toko Emas Kristal berpura-pura mau beli perhiasan. Kemudian korban, penjaga toko, menunjukkan dua untai kalung emas ke pelaku,” kata Jun.

Setelah berpura-pura memeriksa dua untai kalung di tangannya, kata Jun, pelaku membawa kabur perhiasan ketika melihat penjaga toko lengah.

Mengetahui hal itu, korban langsung meminta tolong warga untuk mengejar RKL. Pelaku akhirnya tertangkap di pinggir Jalan Dewi Sartika.

“Pas korban balik badan, tersangka langsung kabur. Langsung diteriaki maling,” kata Jun.

Adapun saat ini, RKL beserta barang bukti dua untai kalung emas seberat 25 gram sudah diamankan di Mapolsek Ciputat Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

#Tepergok #Bawa #Kabur #Kalung #Emas #Seorang #Pencuri #Dikejar #dan #Ditangkap #Warga #Ciputat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts