Incar Warung yang Ditinggal Mudik, Maling Panjat Tiang Listrik Lalu Gasak Uang dan 4 Bungkus Rokok

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Video maling tertangkap basah mencuri di sebuah warung di kawasan Jalan Kelapa Hijau RT 006 RW 003, Jagakarsa, Jakarta Selatan Selatan pada Kamis (6/5/2021) malam beredar viral di media sosial.

Read More

Pelaku disebut memanjat masuk ke sebuah warung yang sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Pelaku beraksi sekitar pukul 21.30 WIB.

Tak berapa lama, pelaku tepergok oleh warga. Ia tertangkap basah mengambil sejumlah uang dan barang berupa rokok di warung tersebut.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya membenarkan adanya maling di kawasan Kelapa Hijau Jagakarsa.

Awalnya, saudara pemilik warung curiga adanya suara dari warung. Padahal, warung sedang kosong karena ditinggal mudik.

Saudara pemilik warung kemudian melapor ke pihak keamanan lingkungan. Maling tersebut berhasil diamankan oleh warga dan anggota kepolisian Polsek Jagakarsa.

“Dengan kesigapan anggota Polsek Jagakarsa, anggota kami bisa mengamankan pelaku sehingga pelaku tak mengalami kekerasan oleh warga,” ujar Endang saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021) pagi.

Dok. Polsek Jagakarsa Anggota Polsek Jagakarsa dan warga menangkap seorang maling di sebuah warung di kawasan Jalan Kelapa Hijau RT 006 RW 003, Jagakarsa, Jakarta Selatan Selatan pada Kamis (6/5/2021) malam

Endang menjelaskan, pelaku yang diamankan berinisial MK (27). Ia melanjutkan, awalnya MK masuk ke warung melalui tiang listrik.

“Dia naik tiang listrik lalu masuk ke dalam warung. Itu warung kelontong. Genteng dia rusak lalu masuk ke warung,” kata Endang.

Endang menambahkan, pelaku merupakan warga di sekitar lokasi. Ayah pelaku merupakan seorang penjual sate.

“Anaknya, si pelaku memang suka belanja di warung itu. Kerjaannya hanya bantu bapaknya jualan,” kata Endang.

Endang menyebutkan, polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp266.000 dan empat bungkus rokok. Uang itu sempat disembunyikan di sebuah ember saat dipergoki oleh warga dan anggota Polsek Jagakarsa.

“Atas perbuatan pelaku, kami sangkakan Pasal 363 dengan pencurian dengan pemberatan,” kata Endang.

#Incar #Warung #yang #Ditinggal #Mudik #Maling #Panjat #Tiang #Listrik #Lalu #Gasak #Uang #dan #Bungkus #Rokok #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts