Xiaomi Redmi Note 10S Meluncur 18 Mei di Indonesia, Ini Kisaran Harganya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebelumnya, Xiomi sempat mengatakan bahwa perusahaan hanya meluncurkan dua dari empat varian Redmi Note 10 series di Indonesia, yaitu seri Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro saja.

Read More

Keduanya telah dirilis pada Maret 2021 lalu. Namun, berselang sebulan, vendor asal China ini berubah pikiran.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram resmi @xiaomi.indonesia, Xiaomi mengumumkan akan memboyong satu lagi varian dari Redmi Note 10 series, yakni seri Redmi Note 10S ke Indonesia.

Acara peluncuran Redmi Note 10S akan diselenggarakan secara daring pada Selasa (18/5/2021) pekan depan, pukul 19.30 WIB.

“Untuk memenuhi keinginanmu yang menginginkan varian Redmi Note 10 Series yang lebih banyak, tak hanya membawa versi RAM baru, #XiaomiIndonesia membawa produk baru yaitu Redmi Note 10S,” tulis Xiaomi.

Para Mi Fans, sebutan untuk penggemar Xiaomi, dapat menyaksikan siaran langsung peluncuran seri terbaru Redmi Note 10S melalui saluran Youtube Xiaomi Indonesia, atau melalui tautan berikut.

Xiaomi sendiri tidak mengungkapkan secara gamblang spesifikasi dari Redmi Note 10S yang akan dibawa ke Indonesia.

Namun, apabila mengacu pada versi global, Redmi Note 10S memiliki spesifikasi yang mirip dengan model Redmi Note 10.

Perbedaan baru dijumpai pada konfigurasi kamera utama, chipset yang diusung, serta kapasitas RAM yang lebih besar daripada Redmi Note 10.

Redmi Note 10S versi global mengusung kamera utama 64 GB (f/1.79) dan chip MediaTek Helio G95.

Redmi Note 10S punya tiga opsi RAM dan media internal, yakni 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB. Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Onyx Gray, Pebble White, dan Ocean Blue.

Xiaomi juga belum membeberkan berapa harga Redmi Note 10S yang akan dijual di Indonesia. Namun, sebagai patokan Redmi Note 10S versi global dibanderol dengan harga 229 dollar AS (sekitar Rp 3,2 juta) untuk versi 6 GB/64 GB.

Kemudian Redmi Note 10S versi 6 GB/128 GB dibanderol 249 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta), dan versi 8 GB/128 GB dibanderol 279 dollar AS (sekitar Rp 3,9 juta).

Sempat takut bikin konsumen bingung

Untuk diketahui, Xiaomi meluncurkan empat varian Redmi Note 10 series untuk pasar global, yaitu¬†Redmi Note 10 “reguler”, Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

Namun, saat peluncuran Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Tanah Air pada Maret lalu, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse sempat mengatakan bahwa Xiaomi hanya meluncurkan dua varian dari Redmi Note 10 series.

Alasannya, kata Alvin, ialah agar tidak membuat konsumen bingung dengan banyak model yang nanti akan dipasarkan.

“Jadi yang pasti untuk menghindari kebingungan, tak cuma bagi teman-teman wartawan yang ingin me-review, menulis, atau mengulik lebih dalam tentang produk tersebut, tentunya juga untuk menghindari kebingungan calon pembeli Xiaomi,” tutur Alvin.

Selain itu, hadirnya dua model Redmi Note 10 Series juga dikatakan Alvin bakal mempermudah pengguna yang sekiranya ingin mengulas lebih dalam atau membandingkan keunggulan apa saja yang dibawa oleh kedua ponsel tersebut.

“Kita juga ingin meyakinkan mereka (konsumen), kalau bawa banyak ke sini nanti masyarakat bingung pilih yang mana. Makanya kita hanya membawa dua saja (Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro),” lanjutnya.

Menurut Alvin, dua produk baru ini diyakini akan cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan. Namun, pada akhirnya, Xiaomi berubah pikiran dan memboyong satu lagi varian Redmi Note 10 series ke Indonesia.


#Xiaomi #Redmi #Note #10S #Meluncur #Mei #Indonesia #Ini #Kisaran #Harganya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts