[TREN WORKLIFE KOMPASIANA] Tantangan bagi yang Punya Target Hidup | 4 Cara Efektif dalam Membuat Keputusan yang Lebih Baik | Syarat Absurd Lowongan Kerja

  • Whatsapp

KOMPASIANA—Tentu setiap orang memiliki tantangan hidupnya masing-masing. Tak jarang tantangan itu membuat frustasi.

Read More

Kendati begitu sebenarnya ketika seseorang dihadapi oleh sebuah tantangan, orang tersebut tengah berjalan di tengah salah satu tujuan dan target hidupnya. Memang, kondisi demikian sering kali tak disadari.

Selain itu yang perlu disadari juga adalah tidak ada satu orang pun yang bebas dari tantangan dan hambatan. Sebab, hakekat hidup adalah ada problem dan tantangan bahkan kendala.

Selain pembahasan tantangan hidup, ada juga topik seputar cara efektif membuat keputusan untuk para pemimpin dan syarat-syarat absurd sebuah lowongan kerja.

Berikut konten-konten menarik dan populer pada kanal Worklife di Kompasiana:

1. Tantangan Hanya Dimiliki Orang yang Punya Target Hidup

Kompasianer Yupiter Gulo berpendapat bahwa sebuah masalah, tantangan, dan atau hambatan menjadi indikator dari terhambatnya perwujudan dan pencapaian tujuan dan target hidup.

Artinya, dikatakan dia sebuah yang masalah memiliki arti sebagai adanya sebuah tujuan dan target hidup dari seseorang.

“Sebab kalau tidak ada tujuan, tidak jelas target yang hendak dicapai, maka sesungguhnya masalah dan tantangan tidak akan pernah ada,” tulisnya.

Menurut dia, yang membedakan antara Anda dan orang lain adalah sikap dan kemampuan mengelola target dan tantangan yang muncul dan harus dihadapi. (Baca selengkapnya)

2. Dear Team Leader, Ini 4 Cara Efektif dalam Membuat Keputusan yang Lebih Baik

Sebagai seorang leader, terkadang harus mengeluarkan keputusan-keputusan yang tepat dan cepat di tengah kondisi yang sulit bahkan tidak terduga.

Namun demikian, memanglah tidak dimungkiri, dalam pengambilan keputusan ini, baik itu keputusan besar ataupun keputusan kecil memang tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Kompasianer Sigit Eka Pribadi berpendapat ada beberapa cara yang bisa dia sarankan agar team leader dapat mengambil keputusan yang bijak.

Pertama, belajar dari keputusan yang pernah dibuat pada masa lalu. (Baca selengkapnya)

3. Syarat Absurd dalam Sebuah Lowongan Kerja Itu Nyata

Berdasarkan pengalamannya Kompasianer Kazena Krista berpendapat dalam sebuah lowongan kerja sering kali ditemui persyaratan yang absurd.

Misalnya, mencari pelamar yang berpengalaman namun digaji murah. Menurut dia, fresh graduate yang baru lulus bsaja terkadang tak mau digaji murah, terlebih yang sudah kompeten di bidangnya.

Selain itu ada juga mengenai berpenampilan menarik. Akan tetapi, dikatakan dia, apakah dengan menggunakan “berpenampilan rapi” kurang cukup? (Baca selengkapnya) (IBS)

#TREN #WORKLIFE #KOMPASIANA #Tantangan #bagi #yang #Punya #Target #Hidup #Cara #Efektif #dalam #Membuat #Keputusan #yang #Lebih #Baik #Syarat #Absurd #Lowongan #Kerja #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts