[KURASI KOMPASIANA] Membeli Smartphone yang Sedang Tren? Tidak Masalah, Asal Sesuai dengan Fungsi dan Budget

  • Whatsapp

KOMPASIANA—Di zaman serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan smartphone tak bisa dihindarkan.

Read More

Smartphone menjadi barang yang wajib dimiliki bagi siapa saja dan di usia berapa saja.

Ditambah lagi, akibat pandemi covid-19 ini penggunaan smartphone sangat dibutuhkan demi menunjang keperluan belajar daring bagi siswa/mahasiswa dan para pekerja yang menjalani WFH.

Oleh karena itu, mengeluarkan lebih banyak budget untuk membeli smartphone demi bisa menunjang pekerjaan atau kebutuhan lainnya menjadi tak terelakkan.

Akan tetapi apakah membeli smartphone yang mahal lantas bisa secara otomatis mempermudah pekerjaan kita?

Berikut ini terdapat konten menarik di Kompasiana perihal pertimbangan membeli smartphone.

1. Belilah HP yang Sesuai dengan Fungsi dan Budget Anda di Kantong

Biasanya sebelum memutuskan untuk membeli smartphone, kebanyakan kita akan melakukan riset terhadap berbagai macam merek dan jenis smartphone sesuai kebutuhan dan budget kita.

Hal itu pula yang dilakukan Kompasianer Heri Bertus A Toupa. Ia sengaja mencari info terlebih dahulu tentang jenis HP apa yang akan ia beli sesuai kondisi keuangan dan fungsinya.

Setelah lama mencari, akhirnya ia memutuskan untuk membeli smartphone berbasis Android yang harganya lumayan terjangkau dan memiliki kecepatan serta spesifikasi yang baik pula. (Baca selengkapnya)

2. Membeli Smartphone yang Sedang Tren? Tidak Masalah, Asal…

Sudah tak awam lagi kalau persaingan antara smartphone Android dan iOS (Apple) tak pernah menemukan ujung.

Alasan umum kebanyakan orang memiliih smartphone berbasis Android adalah harganya yang relatif lebih terjangkau daripada smartphone berbasis iOS.

Tapi, Kompasianer Nana Marcecilia menyadari bahwa masing-masing jenis smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Baik smartphone Android atau iOS sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Namun, ia bercerita kalau smartphone yang berbasis iOS lah yang benar-benar menjawab kebutuhannya sehari-hari juga pekerjaannya.

“Tak apa membeli smartphone engikuti tren ataupun menyukai merk tertentu, tapi pilihlah dengan teknologi yang menjawab kebutuhan kita,” ungkapnya. (Baca selengkapnya)

3. Cuma Beli Merk Kok Bangga

Keputusan untuk membeli smartphone yang berbasis Android dengan berbagai merek atau iPhone yang berbasis iOS, itu tak penting jika orang itu tak bisa memanfaatkan smartphone-nya secara maksimal.

Kompasianer Resi Aji Mada mengatakan bahwa selama smartphone yang sekarang kita miliki masih berfungsi dengan baik dan masih bisa mendukung segala kebutuhan kita, pakai saja dulu.

“Tak bijak rasanya jika kita membeli lagi atau ganti smartphone dengan cara kredit atau utang tapi smartphone yang dimiliki masih berfungsi dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga berpesan bahwa pemilik smartphone tetap harus lebih smart dari gawainya, jangan sampai dikuasai oleh gawai.

Alih-alih smartphone bisa membantu kehidupanmu, malah ia bisa membunuhmu. (Baca selengkapnya) | (FMN)

#KURASI #KOMPASIANA #Membeli #Smartphone #yang #Sedang #Tren #Tidak #Masalah #Asal #Sesuai #dengan #Fungsi #dan #Budget #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts