3 Orang Positif Covid-19 Setelah Tes Antigen di Posko Penyekatan Jatiuwung, Kota Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG, KOMPAS.com – Tiga pemudik positif Covid-19 setelah melakukan tes cepat antigen di posko penyekatan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (19/5/2021).

Read More

“Hari ini, ada 152 orang yang swab antigen. Dari 152 ini, ada tiga orang reaktif (Covid-19), 149 non-reakfif,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima di posko penyekatan, Rabu malam.

Dia menyatakan, tiga orang yang positif tersebut baru kembali dari Banten ke Kota Tangerang usai mudik Lebaran. Ketiganya tak saling kenal dan menggunakan moda transportasi yang berbeda-beda.

“Mereka menggunakan bis, motor, dan kendaran pribadi,” ucap dia.

Kini, ketiganya telah ditangani Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini sudah ditangani Dinkes. Kemudian, kami juga melakukan tracing untuk mengetahui yang melakukan kontak terakhir dengan tiga orang reaktif itu,” papar Deonijiu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan, di posko penyekatan, polisi telah melakukan tes skrining Covid-19 secara acak kepada 150-180 pengendara kendaraan setiap harinya sejak Jumat pekan lalu.

Setidaknya telah 900-1.080 pengendara yang telah melakukan tes antigen.

“Ini sudah enam orang di daerah Jatiuwung yang terkonfirmasi. Hari ini tiga (terkonfirmasi positif), tiga sisanya di hari-hari sebelumnya,” ujar Deonijiu.

#Orang #Positif #Covid19 #Setelah #Tes #Antigen #Posko #Penyekatan #Jatiuwung #Kota #Tangerang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts