Kontrak Resmi Diteken, Trilogi Tyson Fury Vs Deontay Wilder Digelar pada 24 Juli

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Trilogi atau duel ketiga antara petinju kelas berat dunia, Tyson Fury dan Deontay Wilder, akan berlangsung pada 24 Juli 2021.

Read More

Kepastian tersebut diketahui setelah Tyson Fury selaku pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBC menandatangani kontrak duel trilogi melawan Deontay Wilder.

Berdasarkan laporan BBC, Tyson Fury menandangani kontrak itu saat menghadiri pertarungan tinju antara Josh Taylor dan Jose Ramirez di Las Vegas pada Sabtu (22/5/2021) waktu setempat.

“Wilder, kontrak telah ditandangani. Anda akan hancur,” kata Tyson Fury setelah meneken kontrak duel trilogi kontra Bronze Bomber, julukan Deontay Wilder.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, Tyson Fury berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan kedua yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

Kala itu, Tyson Fury menyudahi perlawanan Deontay Wilder pada ronde ketujuh.

The Gypsy King, julukan Tyson Fury, kemudian berhak merebut sabuk juara kelas berat versi WBC berkat kemenangan tersebut.

Namun, Deontay Wilder yang kehilangan sabuk juara mengaktifkan klausul untuk menggelar pertarungan ketiga.

Sejak saat itu, rencana duel trilogi antara Tyson Fury dan Deontay Wilder terus menggantung.

Bahkan Tyson Fury teralihkan dengan rencana duel unifikasi kelas berat kontra Anthony Joshua selaku pemegang sabuk juara versi IBF, WBA, dan WBO.

Semua menjadi jelas ketika hakim arbitrase memutuskan bahwa Tyson Fury harus menjalani duel ketiga melawan Deontay Wilder.

Keputusan itu mengganggu agenda Tyson Fury yang akan menjalani duel unifikasi kelas berat melawan Anthony Joshua.

Duel unifikasi kelas berat antara Fury dan Joshua semula dikabarkan bakal berlangsung di Arab Saudi pada 14 Agustus 2021.

Akan tetapi, rencana itu batal setelah Fury menaati keputusan hakim arbitrase dan menandatangani kontrak duel trilogi melawan Wilder.

Lokasi duel trilogi antara Fury dan Wilder belum diumumkan secara resmi, tetapi pihak The Gypsy King mengatakan bahwa Stadion Allegiant di Las Vegas sudah dipesan untuk tanggal yang direncanakan, yakni 24 Juli.

Sementara itu, Anthony Joshua rencananya akan lebih dulu menghadapi Oleksandr Usyk yang menjadi penantang wajib untuk gelar WBO.

Joshua diharapkan bisa mengalahkan Oleksandr Usyk dan mempertahankan gelar WBO dalam duel yang direncanakan berlangsung pada Agustus 2021 tersebut.

Anthony Joshua juga diharapkan bisa mengalahkan Deontay Wilder sehingga duel unifikasi antara dirinya dan Joshua bisa tetap berlangsung.

Promotor Eddie Hearn memperkirakan pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury bisa digeser sampai Desember 2021.


#Kontrak #Resmi #Diteken #Trilogi #Tyson #Fury #Deontay #Wilder #Digelar #pada #Juli #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts