Vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Vivo resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga V-Series, Vivo V21 5G, dalam sebuah acara peluncuran yang digelar secara online di sejumlah kanal media sosial resmi Vivo Indonesia, Senin (24/5/2021).

Read More

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan bahwa ponsel tersebut dibekali dengan sejumlah fitur mumpuni yang diklaim mampu menunjang kegiatan dan kebutuhan konsumen masa kini.

“Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat,” tutur Edy kepada KompasTekno dalam keterangan tertulis Vivo Indonesia.

Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, mengatakan bahwa lewat pihaknya ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya lewat berbagai peningkatan di Vivo V21 5G.

“Seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang,” ujar Ricky.

Dual OIS Night Camera adalah salah satu fitur unggulan Vivo V21 5G. Fitur tersebut didukung teknologi penstabil gambar (optical image stabilization/OIS) di kamera depan dan belakang.

Vivo Indonesia Senior Product Manager Vivo Indoensia, Ricky Bunardi di panggung peluncuran online Vivo V21 5G, Senin (24/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie di ponsel ini dimuat dalam sebuah modul berbentuk ala tetesan air (waterdrop) dan memiliki resolusi 44 megapiksel dan diklaim mampu menghasilkan gambar jernih di kondisi gelap dengan Dual Selfie Spotlight.

Fitur lainnya dari kamera depan Vivo V21 5G termasuk Eye Autofocus yang bisa mengunci fokus di mata meski pengguna sedang bergerak, 4K Selfie Video, Head Slimming for Groupfies, serta Child Face Beauty untuk mempercantik foto anak-anak secara natural.

Sementara, kamera belakang yang dibekali dengan teknologi OIS (4-axis) adalah kamera utama 64 MP OIS Night Camera yang memiliki fitur 4K Video, Dual-View Video, dan Double Exposure untuk menggabungkan dua foto berbeda menjadi satu.

Kamera utama ini juga ditemani dengan dua kamera lainnya di dalam sebuah modul persegi, yakni 8 MP Multi Mode Camera untuk menjepret foto dengan mode Super Wide-Angle dan bokeh, serta 2 MP Macro Camera untuk memotret dari jarak dekat.

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie dan kamera utama 64 MP OIS Night Camera turut dibekali teknologi penstabil gambar via software alias electronic image stabilization (EIS).

Perpaduan fitur OIS dan EIS ini menghasilkan teknologi Ultra Stable Video yang diklaim mampu menghasilkan video yang stabil dan minim goyangan.

Desain dan spesifikasi Vivo V21 5G

Selain kamera, Vivo V21 5G juga mengunggulkan aspek desain Ultra Slim Matte Glass Design. Bagian punggungnya bertekstur matte yang tidak mudah ternoda sidik jari.

Selain itu, bodi ponsel ini juga dirancang ramping dengan ketebalan 7,29 mm dan bobot 176 gram untuk varian warna Dusk Blue, dan 7,38 mm dengan bobot 177 gram untuk varian warna Sunset Dazzle.

Layarnya menggunakan desain  “Ultra All Screen” dengan panel  E3 AMOLED Display berukuran 6,44 inci dan refresh rate 90 Hz.

Dapur pacu Vivo V21 5G mengandalkan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U berkecepatan 2,4 GHz yang sudah dilengkapi dengan chip modem 5G terintergasi. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan daya 33W.

Fitur-fitur unggulan Vivo V21 5G.Vivo Indonesia Fitur-fitur unggulan Vivo V21 5G.

Fitur pendukung lainnya mencakup NFC Multifunctions, Dual Mode 5G yang diklaim bisa memberikan koneksi internet yang lebih stabil, serta Multi Turbo yang diklaim mampu meningkatkan pengalaman bermain game.

Ada pula fitur Extended RAM yang mampu mengambil kapasitas memori internal sebesar
3GB untuk ditambahkan sebagai virtual RAM, sehingga jumlah RAM menjadi 11 GB (8+3 GB Extended RAM) untuk menjalankan lebih banyak aplikasi dengan lancar.

Untuk sistem operasinya, Vivo V21 5G menjalankan  Android 11 dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 11.1. Ponsel ini turut dibekali dengan asisten digital JOVI Home untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Vivo Wireless Sport Lite

Selain Vivo V21 5G, Vivo juga turut memboyong earphone nirkabel baru yang bernama Vivo Wireless Sport Lite. Vivo menyebut aksesori audio ini dihadirkan untuk menunjang kegiatan pengguna di masa kini, mulai dari belajar, bekerja, hingga berolahraga.

Vivo Wireless Sport Lite dibekali dengan berbagai teknologi terkini, salah satunya adalah teknologi Moving Coil 11,2 mm dari Jepang yang diklaim mampu menghasilkan suara frekuensi rendang atau efek suara bass yang kuat.

Vivo Wireless Sport Lite.Vivo Indonesia Vivo Wireless Sport Lite.

Lalu, ada fitur Golden Ears Acoustics yang disebut mampu menangkap berbagai efek akustik, seperti bisikan, dalam sebuah suara secara detail.

Kemudian, fitur Low Latency Bluetooth Connection yang disebut mampu mengeluarkan suara dengan latency 80 ms, serta Active Noise Cancelation yang diklaim mampu menghadang suara bising di sekitar pengguna.

Vivo Wireless Sport Lite memiliki bobot23,9 gram, memiliki tingkat ketahanan air IPX4, dan diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 18 jam.

Dalam pengisian ulang selama 10 menit, aksesori audio tersebut diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 5 jam.

Harga dan ketersediaan Vivo V21 5G
Harga Vivo V21 5G dan Vivo Wireless Sport Lite.Vivo Indonesia Harga Vivo V21 5G dan Vivo Wireless Sport Lite.

Di Indonesia, Vivo V21 5G dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000, sementara Vivo Wireless Sport Lite dijual dengan harga Rp 399.000.

Mulai hari ini, 24 Mei 2021, hingga 29 Mei 2021, Vivo membuka program Pre-Order untuk Vivo V21 5G melalui kanal online secara eksklusif di Vivo Official Online Store di Tokopedia dan secara offline di gerai-gerai Vivo Official Store dan partner ritel Vivo.

Untuk setiap pembelian Vivo V21 5G pada masa pre-order di gerai Vivo, konsumen akan mendapatkan Special Gift dengan nilai hingga Rp 800.000, serta Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren.

Sedangkan, untuk pembelian online di di Tokopedia, konsumen bisa mendapatkan trade-in benefit hingga Rp 625,000, 12 bulan perpanjangan masa garansi, 6 bulan garansi proteksi layar, voucher belanja senilai Rp 200.000, dan cashback dari berbagai bank yang bekerja sama dengan Vivo.

Jadwal dan benefit pembelian pre-order Vivo V21 di kanal online Tokopedia serta offline di Vivo StoreVivo Indonesia Jadwal dan benefit pembelian pre-order Vivo V21 di kanal online Tokopedia serta offline di Vivo Store

Konsumen juga bisa memiliki Vivo V21 5G dengan program cicilan Kredivo yang berlaku untuk tenor 3 dan 6 bulan dengan minimal transaksi Rp 1.000.000, serta benefit trade-in hingga Rp 625.000 yang bakal berlangsung mulai hari ini hingga 24 Juni 2021 mendatang.

“Kami berharap melalui berbagai pilihan platform online dan offline dan beragam keuntungan yang akan didapatkan, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah merasakan inovasi teknologi yang ditawarkan oleh vivo V21 5G dan juga vivo Wireless Sport Lite,” pungkas Edy.

#Vivo #V21 #Resmi #Meluncur #Indonesia #Ini #Harganya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts