Jason Dupasquier Tewas, Petrucci Terpukul sampai Merasa Hina

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Tech3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci, murka setelah balapan MotoGP Italia 2021 tetap digelar setelah Jason Dupasquier meninggal dunia.

Read More

Jason Dupasquier adalah pebalap Moto3 milik PruestelGP yang mengalami kecelakaan fatal pada sesi kualifikasi kedua (Q2) Moto3 Italia, Sabtu (29/5/2021).

Kecelakaan yang juga melibatkan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini) dan Ayumi Sasaki (Tech3) itu terjadi di Tikungan 9 Sirkuit Mugello.

Dalam tayangan ulang, Jason Dupasquier ditabrak Ayumi Sasaki dan bersinggungan dengan Jeremy Alcoba setelah terjatuh dari motor.

Pebalap asal Swiss itu kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Careggi menggunakan helikopter setelah dirawat selama 40 menit di Sirkuit Mugello.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari situs AFP, Jason Dupasquer dalam keadaan kritis dengan cedera otak, perut, dan dada, saat dirawat di Rumah Sakit Careggi.

Setelah hampir 24 jam dirawat, Dupasquier pada akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021) sore WIB.

Kabar duka itu diumumkan beberapa jam sebelum balapan MotoGP Italia 2021 dimulai.

Seusai MotoGP Italia 2021, Danilo Petrucci mengaku heran karena balapan tetap dilanjutkan setelah mengetahui Jason Dupasquer meninggal dunia.

“Ini adalah balapan yang sulit karena alasan kemanusiaan,” kata Danilo Petrucci dikutip dari situs GP One.

“Saya merasa hina ketika berpikir bahwa kami balapan di lintasan yang membuat Jason Dupasquier meninggal dunia,” ucap Petrucci.

Lebih lanjut, Danilo Petrucci juga mengkritik penyelenggara karena tidak berbicara dengan semua pebalap setelah Dupasquier mengalami kecelakaan.

“Dulu, kami selalu dikumpulkan untuk berdiskusi setelah ada kejadian yang membahayakan pebalap,” kata Petrucci.

“Namun, kemarin kami tidak melakukannya. Tidak ada orang yang berbicara kepada pebalap setelah Jason mengalami kecelakaan,” ucap Petrucci.

“Tiga menit setelah helikopter lepas landas, lintasan sudah kembali dibuka seolah tidak terjadi apa-apa,” tutur Petrucci.

“Tidak ada penyelenggara yang mengajak kami, para pebalap, berbicara. Mereka seharusnya sadar bahwa kami juga bisa mengalami insiden serupa,” ucap Petrucci.

“Hal itu membuat saya bertanya, apakah balapan akan tetap dilanjutkan jika seorang pebalap MotoGP yang meninggal dunia,” tutur Petrucci.

Peterucci bukan satu-satunya pebalap yang merasa heran balapan MotoGP Italia 2021 tetap dilanjutkan setelah Jason Dupasquier meninggal dunia.

Valentino Rossi (Petronas Yamah SRT) dan Francesco Bagnaia (Ducati) sebelumnya sudah mengucapkan kritik yang sama seperti Petrucci.


#Jason #Dupasquier #Tewas #Petrucci #Terpukul #sampai #Merasa #Hina #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts