70.000 Dosis Sinopharm Sudah Disistribusikan untuk Vaksinasi Gotong-royong

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Ganti Winarno mengatakan, sudah lebih dari 70.000 dosis vaksin Sinopharm yang didistribusikan ke perusahaan yang telah mendaftar vaksinsasi gotong-royong.

Read More

Distribusi tersebut diatur menurut ketersediaan vaksinasi saat ini.

“Sudah lebih dari 70.000 dosis vaksin Sinopharm didistribusikan kepada perusahaan yang melakukan vaksinasi gotong-royong. Distribusinya dialokasikan dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin saat ini,” ujarnya dikutip dari siaran pers di laman covid-19.go.id, Senin (31/5/2021).

Ganti mengatakan, pihaknya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Covid-19 Sinopharm sebanyak 7,5 juta dosis.

Nantinya, vaksin dalam jumlah tersebut akan datang secara bertahap.

Semuanya akan digunakan untuk program vaksinasi gotong-royong.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganti menegaskan, PT Kimia Farma terus mempersiapkan diri menyukseskan vaksinasi gotong royong, baik dari sisi kesiapan rantai dingin di seluruh Indonesia juga sarana dan prasarananya, termasuk SDM kesehatan untuk implementasi vaksinasi gotong-royong.

“Pada prinsipnya Kimia Farma siap membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi gotong-oyong ini. Untuk pendataan karyawan sudah masuk dalam sistem pendataan satu data vaksin Covid-19 dan KADIN sehingga nantinya bisa dilaksanakan vaksinasi,” ucap dia.

“Harapannya vaksinasi gotong-royong ini dapat membantu mempercepat timbulnya herd immunity bagi 181,5 juta rakyat Indonesia,” kata dia.

Vaksinasi gotong-royong telah mulai dilaksanakan sejak 18 Mei 2021 dengan disaksikan Presiden Joko Widodo.

Program vaksinasi gotong-royong diperuntukkan bagi karyawan dan buruh perusahaan.

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, yang didukung berbagai pihak seperti Bio Farma dan Kimia Farma.

Adapun selain menggunakan vaksin Sinopharm, vaksinasi gotong-royong rencananya juga akan menggunakan vaksin merek Cansino.

#Dosis #Sinopharm #Sudah #Disistribusikan #untuk #Vaksinasi #Gotongroyong #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts