Skuad Kian Komplet, Persebaya Ingin Tuntaskan Target Tertunda

  • Whatsapp

 KOMPAS.com – Persebaya Surabaya bertekad menyelesaikan target musim 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19, minimal bisa mempertahankan label sebagai tim papan atas.

Read More

Terkait komposisi tim, terbaru, Persebaya telah merekrut gelandang asal Jepang Taisei Marukawa untuk mengarungi musim 2021.

Berikutnya, akan ada pemain asing yang segera merapat, yang terlambat datang karena terkendala administrasi penerbangan dari negara asalnya.

Meskipun identitasnya dirahasiakan, pemain tersebut digadang berasal dari Brasil dan berposisi sebagai striker. Rumor yang berkembang pemain tersebut adalah Jose Wilson Teixier Rocha.

Striker 29 tahun tersebut tercatat banyak mengecap kompetisi di negaranya sendiri, Brasil.

Namun, pada 2019, dia “hijrah” ke Liga Malta bersama Taisei Marukawa di Senglea Athletic FC.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, dia bermain untuk Hibernians FC yang merupakan tim papan atas di Liga Malta. Di sana, dia sempat merasakan babak kualifikasi Liga Europa 2020-2021.

Kehadiran pemain-pemain asing ini bakal melengkapi kekuatan Persebaya yang juga diisi pemain-pemain lokal mumpuni.

Sebut saja lima pemain berlabel timnas, Rachmat Irianto, Koko Ari, Rizky Ridho, Ady Setiawan, dan Arif Satria. Belum lagi nama-nama lain seperti Supriadi, Hambali Tolib, Samsul Arif, M Hidayat, dan Satria Tama.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan hadirnya pemain-pemain berkualitas tidak lepas dari keinginan tim untuk menjadi yang terbaik.

Untuk musim ini, mereka bertekad menyelesaikan target musim 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

“Kalau 2020 kami memang target juara karena pada musim 2019 kami runner-up. Pada 2021 ini kami tidak ingin lepas dari empat besar,” tutur Candra Wahyudi.

KOMPAS.com/Suci Rahayu Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

Persebaya sudah bergerak menyusun program untuk mematangkan persiapan tim menyongsong Liga 1 2021.

Rencananya, kesiapan teknik, taktik, psikis, dan chemistry Rendi Irwan dkk bakal dipoles melalui beberapa sesi uji coba.

“Tim sudah membuat beberapa agenda uji coba, tinggal kami jalankan dalam satu bulan menuju kickoff,” kata Candra Wahyudi.

“Ada lawan dari Liga 1 dan Liga 2, dan ada sekitar lima kali uji coba,” katanya.

Sementara itu, soal penyesuaian pelaksanaan kompetisi dengan sistem seri, Candra Wahyudi merasa tidak akan menjadi kendala.

Sebab, Persebaya sudah sangat cakap dalam menjalankan protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021.

“Kami belum dapat gambaran pastinya, cuma diskusi internal dengan PT LIB, memang gambarannya seperti itu. Kami siap-siap saja karena formatnya hampir sama dengan Piala Menpora. Tinggal nanti diikuti kedisiplinan protokolnya,” tuturnya.

“Kalau situasi pandemi kayaknya belum bisa normal lagi karena di semua belahan dunia mana pun kompetisi menyesuaikan juga. Kami ikuti saja yang penting jalan dulu,” katanya.

#Skuad #Kian #Komplet #Persebaya #Ingin #Tuntaskan #Target #Tertunda #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts