Puji Produk Sepeda Buatan Lokal, Menko Airlangga: Ini Luar Biasa

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memuji produk sepeda buatan PT Kreuz Bike Indonesia.

Read More

Hal itu disampaikan saat Airlangga berkunjung langsung ke PT Kreuz Bike Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

“Industri kecil pembuat sepeda ini berkualitas bagus,” ujar Airlangga seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat (4/6/2021).

PT Kreuz Bike Indonesia telah mendapatkan Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI). Adapun jumlah karyawannya 15 orang.

“Di masa pandemi justru penjualannya meningkat dan bisa memproduksi 150 unit per bulan dengan kualitas premium. Ini luar biasa,” kata Airlangga.

Ia menyakini produk karya pemuda bangsa itersebut mampu bersaing dengan hasil produksi luar negeri. Pemerintah pun kata dia, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, pasti mendorong industri sepeda tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain berkunjung ke PT Kreuz Bike Indonesia, Airlangga bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang juga mengunjungi PT. Santosa Kurnia Jaya yang merupakan perusahaan skala menengah yang bergerak di bidang industri tekstil dan manufaktur.

Usaha yang didirikan oleh Dudi Gumilar ini memiliki 139 karyawan. Perusahaan yang berlokasi di Majalaya Kabupaten Bandung ini telah menjamah pasar ekspor yaitu Negara Jepang.

Pemerintah kata Airlangga berkomitmen untuk mendukung industri kecil dan menengah. Banyak hal yang bisa dilakukan Pemerintah, salah satunya terkait modal kerja.

“Kalau kreditnya tidak sedang macet, ada program dari Pemerintah untuk memberikan tambahan modal kerja dan bisa restrukturisasi 2 tahun,” kata Airlangga.

#Puji #Produk #Sepeda #Buatan #Lokal #Menko #Airlangga #Ini #Luar #Biasa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts