[POPULER NASIONAL] Menko PMK Pastikan Dana Haji Aman | Politisi PDI-P: Mas dari Jateng Jadi Menteri Saja

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi mengenai dana haji usai keputusan pemerintah membatalkan pemberangkatan jemaah haji Tanah Air menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

Read More

Sebabnyapasca pembatalan tersebut bermunculan berbagai isu yang seolah menunjukkan dana haji jemaah digunakan untuk kepentingan lain.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun memastikan dana haji jemaah dalam kondisi aman.

Artikel yang berisikan pernyataan Muhadjir bahwa dana haji jemaah aman pun menjadi berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Selain itu, informasi mengenai capres potensial dari PDI-P juga menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

Terbarupolitisi PDI-P Effendi Simbolon menyatakan putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yakni Puan Maharani merupakan sosok yang paling berpotensi maju sebagai capres.

Artikel yang berisikan pernyataan Effendi tersebut pun masuk ke dalam deretan berita populer di desk nasional Kompas.com.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut paparannya:

1. Menko PMK Pasikan Dana Haji Aman

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pengelolaan dana haji dipastikan aman.

Hal ini menjawab pertanyaan masyarakat yang menyinggung dana calon jemaah haji sebesar total Rp 150 triliun yang telah disetorkan.

“Tidak ada namanya isu-isu seperti yang berkembang di masyarakat. Artinya apa? Dana haji saya jamin aman,” ujar Muhadjir dikutip dari siaran pers Kemenko PMK pada Sabtu (5/6/2021).

Selengkapnya

2. Politisi PDI-P: Mas dari Jateng Menteri Saja

Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengatakan, Ketua DPR Puan Maharani merupakan sosok paling berpeluang untuk dicalonkan pada Pemilihan Presiden 2024.

“Kalau realitanya di partai, saya melihat kemungkinan terbesar itu Mbak Puan, kalau mas yang dari Jawa Tengah saya kira paling ya sampai tingkat jadi menteri lah, begitu ya,” kata Effendi dalam rilis survei Parameter Politik Indonesia, Sabtu (5/6/2021).

Effendi tak ambil pusing dengan elektabilitas Puan yang baru berada di angka 1,7 persen berdasarkan survei Parameter Politik yang digelar pada 23-28 Mei 2021.

Selengkapnya

 

#POPULER #NASIONAL #Menko #PMK #Pastikan #Dana #Haji #Aman #Politisi #PDIP #Mas #dari #Jateng #Jadi #Menteri #Saja #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts