Unboxing dan Menjajal Find X3 Pro 5G, Flagship Rp 16 Juta dari Oppo

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Oppo kembali memperkenalkan ponsel flagship teranyarnya di Tanah Air, yakni Oppo Find X3 Pro 5G. Ponsel tersebut adalah penerus dari Oppo Find X2 series yang dirilis tahun lalu.

Read More

KompasTekno berkesempatan menjajal Oppo Find X3 Pro 5G varian Glass Black. Masih sama seperti pendahulunya, ponsel yang dijual seharga Rp 15.999.000 ini mengunggulkan desain yang terkesan premium dan mewah.

Dengan bodi berukuran 163,6 x 74 x 8,26 mm dan bobot 193 gram, Find X3 Pro terasa agak besar dan berat dalam genggaman. Bagian punggungnya terbuat dari kaca, sementara frame menggunakan material logam.

Punggung kaca Find X3 Pro terlihat begitu mengilap sehingga bisa digunakan untuk berkaca layaknya cermin.

Untungnya buat mereka yang tak ingin tampil mencolok, di kemasan penjualan turut disertakan sebuah casing berbahan matte dengan warna hitam yang dapat menyembunyikan kilau punggung Find X3 Pro 5G.

Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Tampak depan Oppo Find X3 Pro.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Find X3 Pro memiliki layar OLED berbentang 6,7 inci dan resolusi QHD Plus (3.216 x 1.440). Di sisi atas layar yang terlindung kaca anti gores Gorilla Glass 5 ini terdapat punch hole 
Di sisi belakang, jumlah kamera Find X3 Pro 5G kini lebih banyak dibanding Find X2 Pro, yakni empat buah, berbanding hanya tiga di pendahulunya.

Konfigurasi kameranya pun berbeda. Kamera belakang Find X3 Pro 5G terdiri dari  Kamera utama 50 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultra wide 50 MP (f/2.2, PDAF), kamera telefoto 13 MP (f/2.4, 5x optical zoom, 20x digital zoom), serta kamera microscope 3 MP (f/3.0).

Beranjak ke sisi bawah, tidak ditemukan adanya konektor jack audio. Hanya ada lubang speaker, port USB tipe C, dan slot kartu SIM jenis hybrid.


Kendati demikian, Oppo tetap menyisipkan earphone dengan konektor USB C di dalam kotak kemasan Find X3 Pro 5G.

Di sisi kanan, terdapat tombol daya yang memiliki corak warna hijau. Sementara di sisi kiri, terdapat tombol volume untuk kontrol audio.

Aksesori pelengkap apa saja yang disertakan dalam kotak penjualan ponsel kelas atas seharga belasan juta rupiah dari Oppo ini?

Ketika melakukan unboxing, KompasTekno menemukan bahwa Find X3 Pro 5G ternyata memiliki aksesori pendukung yang cukup lengkap.

Oppo masih berbaik hati menyelipkan fast charger dengan keluaran daya hingga 65 watt. Pemilik Find X3 Pro 5G pun tak perlu repot membeli pengisi daya secara terpisah untuk melakukan charging dengan cepat.

Isi kotak kemasan Oppo Find X3 Pro yang terdiri dari satu unit ponsel, silicon case, kepala charger dengan daya 65 watt, kabel charger dengan konektor USB C, earphone dengan konektor USB C, SIM ejektor, dan kartu garansi.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Isi kotak kemasan Oppo Find X3 Pro yang terdiri dari satu unit ponsel, silicon case, kepala charger dengan daya 65 watt, kabel charger dengan konektor USB C, earphone dengan konektor USB C, SIM ejektor, dan kartu garansi.

Selain itu, di dalam kotak penjualan berwarna abu-abu dengan tulisan berwarna hitam itu juga terdapat SIM card ejector tool, earphone dengan tipe konektor USB C yang bisa langsung terhubung ke ponsel tanpa adaptor, kabel USB C to USB C, casing, dan kartu garansi.

Seperti namanya, Find X3 Pro 5G pun sudah mendukung jaringan selular 5G, termasuk di band n40 (2.300 MHz) yang saat ini digunakan untuk layanan 5G salah satu operator seluler.

Untuk melihat sosok selengkapnya dari Find X3 Pro 5G berikut contoh-contoh hasil jepretan kameranya, silakan simak rangkaian foto di tautan berikut.

#Unboxing #dan #Menjajal #Find #Pro #Flagship #Juta #dari #Oppo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts