Fakta-fakta Penemuan Wanita Hamil 7 Bulan yang Tewas Terkubur di Septic Tank Depan Rumah

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Warga Perumahan Griya Sakti di Jalan Garuda Sakti KM 9 Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, digegerkan oleh penemuan mayat wanita yang terkubur di galian septic tank sebuah rumah, Selasa (8/6/2021).

Read More

Korban tewas tersebut diketahui bernama SA. Tragisnya, korban ditemukan dalam keadaan hamil tujuh bulan. Belum diketahui penyebab tewasnya korban, namun diduga SA merupakan korban pembunuhan.

Berikut adalah sejumlah fakta mengenai penemuan mayat wanita di galian septic tank:

1. Korban hilang sejak 21 Mei 2021

Cipto, adik ipar korban menjelaskan, korban hilang sejak 21 Mei 2021. Selama itu, pihak keluarga berupaya mencari, tetapi SA tak kunjung ditemukan. Karena terlalu lama hilang, pihak keluarga sudah menaruh curiga bahwa korban sudah meninggal dunia.

2. Berawal dari mimpi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah berupaya mencari keberadaan SA namun tak kunjung ditemukan, kakak kandung korban bermimpi melihat korban di depan rumah. Atas dasar itu kemudian mereka melakukan pengecekkan ke rumah korban. Namun saat diperiksa di dalam rumah, rumah berada dalam keadaan sepi.

Keluarga kemudian berinisiatif menemui tukang gali lubang di depan rumah korban bernama Muhammad Junaidi, yang juga anak buah dari suami korban. “Dia (Junaidi) bilang di rumah tidak ada apa-apa, cuma disuruh (suami korban) gali lubang septic tank depan rumah. Kami yakin korban dibunuh,” sebut Cipto.

3. Ditemukan di septic tank di depan rumah korban

Setelah menemui Junaidi, keluarga korban menaruh curiga pada galian lubang septic tank di depan rumah SA. Akhirnya, Cipto bersama anggota keluarga yang lainnya mencoba menggali lubang tersebut.

Kemudian setelah tiga kali mencangkul, tercium bau menyengat. Penggalian dihentikan dan Cipto memberi tahu perangkat desa setempat.

“Perangkat desa melapor ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Tapung. Setelah itu barulah digali dan ditemukan jasad kakak ipar saya,” ujar Cipto. Pihak keluarga menduga korban dibunuh oleh suami sambungnya.

4. Dugaan pembunuhan

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno membenarkan informasi tentang kasus dugaan pembunuhan ini.

“Dugaan pembunuhan. Sejauh ini kami sudah periksa sejumlah saksi, penggali lobang septic tank dan dari pihak keluarga korban,” kata Sumarno saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, korban sedang hamil 7 bulan. Namun hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

5. Hasil otopsi menunjukkan tanda kekerasan

Dari hasil pemeriksaan otopsi yang dilakukan RS Bhayangkara Polda Riau di Kota , ditemukan bekasa kekerasan di bagian leher pada wanita yang tewas dalam kondisi hamil tujuh bulan itu.

“Dari hasil otopsi kita menemukan adanya indikasi ketidakwajaran meninggalnya korban. Secara spesifik kami tidak bisa menyampaikan. Tapi, fakta pemeriksaan memang ada dugaan tindak pidana, karena ada bekas kekerasan benda tumpul di daerah leher korban,” ungkap Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto saat diwawancarai wartawan, Rabu (9/6/2021).

Dia mengatakan, korban diperkirakan meninggal dalam keadaan terkubur delapan sampai 21 hari. Selain itu kondisi jasad korban juga masih utuh dan pakaian masih melekat di tubuhnya.

(Penulis: Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor: Abba Gabrillin)

 

#Faktafakta #Penemuan #Wanita #Hamil #Bulan #yang #Tewas #Terkubur #Septic #Tank #Depan #Rumah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts