Rumah Makan di Serpong Tetap Buka Usai Tertimpa Pohon Tumbang, Pemilik: Tetap Semangat Sajalah

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Fitra (31) hanya bisa meratapi bagian dapur warung makannya yang rusak setelah tertimpa pohon tumbang pada Rabu (16/6/2021) sore.

Read More

Atap warung makan yang juga menjadi tempat tinggal dia bersama keluarganya itu ambruk dan menimpa perabotan di bawahnya.

Warung makan sekaligus tempat tinggal Fitria menjadi salah satu dari dua bangunan yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Buaran Raya, Serpong, Tangerang Selatan.

Peristiwa pohon tumbang terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang di wilayah Tangerang Selatan sore tadi.

“Kejadian waktu hujan angin pokoknya. Hujan gede banget, angin kencang banget, langsung bruk saja,” kata Fitria saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan peristiwa tersebut berlangsung sangat cepat. Atap bangunan ambruk setelah dia dan dua anaknya berlari menyelamatkan diri keluar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com/ Tria Sutrisna Pohon tumbang menimpa warung kelontong dan rumah makan di Jalan Buaran Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (16/6/2021).

Sejumlah perabotan rumah tangga dan peralatan dapur usaha warung makannya rusak akibat tertimpa reruntuhan atap dan batang pohon.

“Pas kejadian lagi pada duduk bertiga, saya sama anak. Lampu pecah langsung pada lari keluar semua. Genteng langsung ambruk,” tutur Fitria.

Seakan tak ingin berlama-lama terpuruk, Fitria langsung membersihkan reruntuhan atap dan batang pohon dari dalam ruangan.

Sejumlah warga dan kerabatnya yang datang pun turut membantu mengeluarkan material reruntuhan.

Fitria pun mengamini ketika ditanya apakah ia tetap membuka warung makannya dan melayani para pelanggan agar bisa mendapatkan penghasilan.

Dengan begitu, dia berharap bisa segera memperbaiki bangunan sekaligus membeli perabotan baru yang rusak akibat peristiwa pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulillah kalau etalase, makanan masih pada banyak enggak kena. Soalnya kan di tengah,” kata Fitria.

Di sela-sela mengangkut material kayu dan dahan pohon, sejumlah pelanggan tampak datang untuk makan di tempat. Fitria pun bergegas memerintahkan anak perempuannya untuk melayani pelanggan tersebut.

“Tetap semangat aja lah mas pokoknya,” ucap Fitria sambil mengeluarkan reruntuhan dari dalam dapur.

Fitria mengaku akan tetap bertahan dan tidak mengungsi sementara. Alasannya, bagian depan bangunan yang dijadikan usaha warung makan tidak rusak.

“Iya ini kan sekalian tempat tinggal, sekalian buat tidur. Paling tidur di depan lah yang tempat makanan. Biar bisa buka lagi besok, duit kan dari sini doang,” ungkap Fitria.

Adapun peristiwa pohon tumbang dan menimpa warung kelontong dan warung makan terjadi di Jalan Buaran Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (16/6/2021).

Pohon setinggi kurang lebih 20 meter itu diduga tumbang setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang di wilayah Tangerang Selatan sejak Rabu siang hingga sore.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Namun, bagian dapur makan milik Fitria dan warung kelontong di sebelahnya rusak ringan.

Sejumlah perabotan rumah tangga dan peralatan dapur pun rusak karena tertimpa reruntuhan atap dan batang pohon.

#Rumah #Makan #Serpong #Tetap #Buka #Usai #Tertimpa #Pohon #Tumbang #Pemilik #Tetap #Semangat #Sajalah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts